Ikhlas Bekerja, Disiplin Dan Semangat, Membuatnya Tetap Eksis 26Tahun Melayani Masyarakat

Ikhlas Bekerja, Disiplin Dan Semangat, Membuatnya Tetap Eksis 26Tahun Melayani Masyarakat

Ikhlas Bekerja, Disiplin Dan Semangat, Membuatnya Tetap Eksis 26Tahun Melayani Masyarakat, Keputusan yang mudah bagi beliau terjun ke bidang pelayanan masyarakat, Karena selain waktu yang harus siap 24 jam untuk masyarakat juga harus siap meninggalkan acara keluaraga seandainya dibutuhkan. Tahun 1993 beliau mulai berkiprah menduduki kursi dipemerintahan, berawal dari status wilayahnya pedesaan.

26 Tahun merupakan waktu yang tidak sebentar, waktunya dicurahkan untuk kepentingan Masyarakat.  Namun Alhamdulilah tantangan dan hambatan yang beliau alami didalam proses menjalani tugasnya mampu dihadapi, dan hingga kini dengan status wilayah menjadi perkotaan beliau masih tetap eksis didalam menjalani tugasnya ditengah masyarakat.

Baca Juga : Jeli Melihat Peluang Usaha

Berubahnya status Desa menjadi Kota diirngi pula dengan perubahan berbagai Infrastruktur ditengah masyarakat, karakter dan sikap dari masyarakat itu sendiripun secara langsung berubah didalam menghadapi tantangan kota yang begitu cepat berubah.  Sebagai pelayan masyarakat didlam lingkungan pemerintahan tingkat kelurahan, juga harus siap menghadapi segala macam karakter dan sifat dari masyarakat sekitar.

Terus menjalin komunikasi keseluruh lapisan masyarakat, dengan tidak melihat status sosial mereka, merupakan hal yang terus dilakukan oleh sosok ayah satu putra dan satu putri ini.

Ikhlas Melayani masyarakat, disiplin dan terus semangat bekerja, tiga hal penting yang beliau pegang dalam menjalani tugas sebagai pelayan Masyarakat dikantor Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Kini  Masyarakat semakin berani untuk mengajukan tuntutan keinginan dan inspirasi kepada pemerintah, maka Pemerintahan dalam tingkat keluarahanpun harus mampu menyikapi tentanghal itu, Masyarakat semakin kritis untuk melakukan kontrol terhadap apa yang dilakukan pemerintah. Dengan demikian birokrsi publik harus dapat memberikan layanan publik yang lebih profisional, efektif, efesien, sederhana, transparan, terbuka, tepat waktu, responsive, dan adaptif dan sekaligus dapat membangun “kualitas manusia” dalam arti meningkatakan kapasitas individu dan masyarakat untuk secara aktif menentukan masa depannya sendiri. Dengan demikian dapat diartikan bahwa pelayanan publik adalah sebagai pemberian pelayanan untuk keperluan orang atau masyarakat sekitar kelurahandengan aturan dan tata cara yang telah ditetapkan

Selamat Bapak Mudaraih Karya, 26 Tahun telah engkau curahkan tenaga dan pikiran untuk Masyarakat, diKelurahan Lengkong Karya. Tetap bekerja untuk Masyarakat, karena apapun profesi, pangkat dan kedudukan kita semuanya akan berakhir dan kembali ditengah-tengah masyarakat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *