oleh

Agar Tepat Sasaran, Personel Polres Gowa Kawal Penyaluran BLT Ke Warga 

Suarawarga.com/Gowa-Sulsel,  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Minyak Goreng, BNPT kepada warga yang terdampak Covid-19 terus di kawal ketat oleh personel jajaran Polsek Polres Gowa melalui Bhabinkamtibmas, Rabu (20/04/2022).

 

Hal ini bertujuan agar penyaluran tepat sasaran sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan distribusi BLT DD dan Minyak Goreng yang dalam bentuk tunai dan Kegiatan penyaluran BLT tersebut berlangsung di beberapa wilayah di Kabupaten Gowa 

 

Bantuan tersebut diberikan kepada orang yang terdampak covid-19, yaitu masyarakat kurang mampu. Batuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai sebesar Rp. 900.000/ KK selama 3 Bulan, BLT Minyak Goreng.

 

Pengawalan penyaluran dana bansos yang dilakukan oleh aparat Kepolisian merupakan kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu.

 

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kehadiran anggota Polri dalam penyaluran bantuan sosial untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menerima bantuan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama berjalannya kegiatan tersebut.

 

“Kita berharap agar bantuan ini tepat sasaran dan Polri bersinergi dengan TNI serta pemerintah setempat terus melakukan pengawalan dalam penyaluran BLT ke warga yang layak menerima bantuan tersebut,” terangnya.

 

Humas Polres Gowa