oleh

Apel Pagi Merupakan Wujud Kedisiplinan Personil Polsek Polsel

Suarawarga.com//Takalar-Sulsel, Pelaksanaan  apel pagi  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Polsek Polsel setiap harinya terkait situasi di wilayah hukum Polres Takalar. 

 

Apel pagi  merupakan wujud dari pada kedisiplinan personil dan sarana dalam menerima arahan pimpinan. Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri, Rabu, 16/3/2022. 

 

Pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Polsel,  anggota yang melaksanakan apel mendengarkan dengan baik arahan yang disampaikan perwira pengawas sebagai pengambil apel. Kali ini yang merupakan perwira pengambil apel yaitu Kanit Samapta Polsek Polsel, IPTU Nurhadi. 

 

Dalam apel pagi terlebih dahulu pawas  mengecek jumlah anggota melalui laporan danton untuk mengetahui kehadiran anggota, dalam kegiatan apel juga, Pawas menyampaikan laporan situasi selama 1×24 jam dan memberikan  beberapa penekanan berkaitan  dengan pelaksanaaan tugas sehari hari bahwa diharapkan seluruh anggota melaksanakan tugas Kepolisian dengan maksimal  memberikan Pelayanan, Perlindungan dan Pengayoman kepada masyarakat  serta penegakan hukum, dan untuk pemeriksaan diperketat baik yang keluar maupun yang masuk.