oleh

Artis Cantik Dean Desvi, Katakan Dunia Sinetron Adalah Pekerjaan Bukan Untuk Sensasi

Suarawarga.com Jakarta – Dean Desvi berperan sebagai Ibu Tyas di sinetron ‘Dari Jendela SMP.’ Desvi sapaan akrabnya adalah sosok artis yang tak pernah ngartis, sebagai pelaku seni ia tidak mau terekspos berlebihan.

Sosok Dean Desvi tidak mau disebut sebagai Artis, sebab peran demi peran yang dia dapatkan adalah merupakan panggilan jiwanya.

“Terjun di dunia sinetron adalah sebuah pekerjaan atau profesi. Bukan untuk sensasi atau ingin terkenal secara berlebihan,” Dean Desvi kepada wartawan senior Syafrudin Budiman SIP, Minggu (20/03/2022) di Jakarta.

Dengan segudang Pengalaman dan Penghargaan yang pernah dia dapatkan. Dean Desvi memiliki prinsip yang kuat tidak ingin terlalu terkenal dengan mencari sensasi.

“Biarlah semua mengalir begitu saja. Sampai suatu hari dia dikenal karena prestasi-prestasi dan karya-karya kita sendiri, bukan sensasi,” tandasnya.

Dean Desvi selama ini terbukti sebagai pemain sinetron yang handal dengan peran dan karakternya. Ia mengawali karir-nya di dunia modeling, mulai lolos semifinal Majalah Wajah Femina 2002, Puteri Pariwisata Deparpostel 1999, Putri Bhinneka Tunggal Ika dan lain-nya.

Wajah Dean Desvi sejak dulu sudah berseliweran di layar kaca televisi sebagai bintang iklan maupun bintang sinetron. Dean Desvi bisa dikatakan adalah sosok wajah Pelaku Seni yang profesional.

“Aku sudah menggeluti dunia entertainment sejak masih muda hingga kini. Sudah banyak asam garam yang kurasakan di dunia seni dan entertaimen,” jelasnya.

Selain sebagai bintang iklan dan pandai berakting dirinya juga pernah menjadi host program traveling bertajuk “PESIAR MANCANEGARA”. Dimana sutradara dan produsernya adalah almarhum Reza Arafat.

“Aku dulu shootingnya hingga ke Singapore. Sayang program tersebut tersendat, karena Mas Reza Arafat sudah wafat beberapa tahun lalu,” ucapnya lirih mengenang seniornya ini.

Kepiawaian Dean Desvi dalam berakting tak perlu diherankan. Dimana Production House (PH) besar sekelas SinemaArt sering mempercayakan kepadanya untuk ikut dalam produksi sinetron.

Salah satunya serial sinetron itu adalah ‘Dari Jendela SMP’ yang mencapai 700 episode. Dimana Dean Desvi dipercaya memerankan tokoh ibu Tyas (Ibunya Peran Utama) yang tuna netra.

“Saya bekerjasama dengan PH SinemaArt sejak 2005 hingga kini tahun 2022. Sinetron Striping pertama saya di Sinemart saat itu, yang berjudul ‘Anak Cucu Adam,” kata pemilik akun
instagram Deandesvi lovers dan Youtube: Dean Desvi Channel ini.

Dalam dunia sinetrom yang paling berkesan bagi Dean Desvi saat dirinya berperan sebagai Pelakor (perebut laki orang) di sinetron Orang Ketiga. Kebetulan dirinya berperan sebagai MARINI istri-nya Drg. Fadly dan bermain bersama Marshanda dan Rionaldo Storkhorse.

“Selain sebagai pelakon seni peran aku juga aktif sebagai Mentor Public Speaking dan sudah 20 tahun sebagai Guru (Pendidik) TK, SMP dan SMK. Serta dosen Tamu di beberapa kampus swasta,” urainya panjang lebar.

Saat ini Dean Desvi sedang mempersiapkan sebuah buku tentang kisah nyata perjalanan hidupnya. Rencananya karya-nya akan segera beredar dalam waktu dekat.

“Aku serahkan ke manager saya mas Heru BosBro untuk memilih penerbit buku yang bagus. Agar karyaku ini bisa bermanfaat buat masyarakat, khususnya para wanita korban bully dan pelecehan seksual” tutup Dean Desvi. (Red SW)