Atasi Macet Di Parapat, Polres Simalungun Memasang Barikade Memisahkan Arus Ke Lokasi Wisata Parapat Dan Kota Pematang Siantar

Suarawarga.com Simalungun- Sampai dengan hari ini antusias masyarakat yang datang berkunjung ke Wilayah Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Parapat masih terlihat padat. Untuk mengatasi macet di Parapat, Polres Simalungun memasang Barikade Memisahkan Arus ke Lokasi Wisata Parapat dan Kota Pematangsiantar. Minggu (8/5/2022).

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui PLH.Kasi Humas Ipda Arwansyah ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa personel polres simalungun sampai saat ini masih siap siaga dijalur-jalur prioritas yang banyak dilintasi masyarakat di wilayah kabupaten simalungun.

Kata Arwansyah, “Sat Lantas Polres Simalungun dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba-2022 membentuk Tim Kamseltibcarlantas yang bertujuan untuk dapat mengurai apabila terjadi kemacetan”.

“Dalam pelaksanaannya Tim juga dibagi sesuai zona atau Beat dititik-titik rawan terjadi kemacetan serta rawan bencana alam, di lokasi wisata parapat danau toba, Satuan Lalu lintas Polres Simalungun menerapkan rekayasa lalu lintas dengan memasang Barikade Memisahkan Arus ke Lokasi Wisata Parapat dan Kota Pematangsiantar”.

Kita berharap agar masyarakat tetap didalam jalur yang sudah ditentukan agar tidak terjadi lapisan kendaraan yang dapat mengakibatkan kemacetan, untuk itu mari kita bersama-sama dapat saling menghargai sesama pengguna jalan agar mudik sehat, mudik aman dan mudik lancar, dan samapai ketujuan dengan selamat, trimakasih. ujar arwansyah. (Red SW)