oleh

Babinsa Bantu Pengolahan Lahan Milik Salah Satu Petani Binaan

Bireuen-Aceh,Suarawarga.com. Serda Khudri Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen membantu petani dalam pengolahan lahan dan membersihkan pematang sawah milik bapak Abdul Gani yang merupakan salah satu petani Desa binaan bertempat di Desa Geulanggang Rayek Kec.Kuta Blang Kab.Bireuen, Kamis (02/06/2022).

Kegiatan yang dikerjakan Babinsa merupakan salah satu upaya dalam pendampingan terhadap para petani yang berada di daerah binaan, hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu warga binaan.

Dalam pendampingan tersebut Babinsa Serda Khudri mengatakan bahwa kegiatan ini senantiasa kami lakukan dalam membantu petani untuk mengolah lahan yang rencananya akan ditanami padi sebagai bentuk upaya untuk ketahanan pangan.

“Pendampingan yang kami lakukan tidak hanya pada saat panen saja namun seperti pengolahan lahan, penyiapan bibit, perawatan hingga panen kami selalu mendampingi, hal tersebut dimaksudkan agar para petani lebih bersemangat dan lebih giat lagi untuk melakukan bercocok tanam sebagai upaya dalam mensejahterakan perekonomian di keluarga,” Ucapnya.

Dengan adanya kegiatan pendampingan tersebut harapannya para petani dapat termotivasi dan lebih bersemangat untuk membantu mensukseskan program pemerintah di bidang pertanian yaitu meningkatkan ketahanan pangan di daerah. (SW 067)