oleh

Babinsa Dampingi Masyarakat Pembagian BLT DD

Suarawarga.com, Bireuen — Sertu Seniman Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan pendampingan kepada masyarakat dengan keucik beserta babinkamtibmas dalam rangka pembagian BLT DD di Desa Uroek Ano Kec.Juli Kab.Bireuen, Rabu (02/03/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat kurang mampu dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung program pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Seniman menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan wabah Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing–masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya, Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat yang kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Babinsa.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah masa Pandemi Covid-19, melalui anggaran Dana Desa di setiap wilayah yang ada di seluruh Indonesia.

Harapannya dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu dalam perekonomian keluarga, dan masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. ( SW-227 )