oleh

Babinsa Dampingi Petani Untuk Lakukan Penyemprotan Hama Pada Tanaman Padi Di Sawah

Aceh-Bireuen.Suarawarga.com – Serda R.Bintoro Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan terhadap petani desa binaan dalam membantu penyemprotan hama pada tanaman padi yang terletak di Desa Kubu Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kab.Bireuen, Minggu (05/06/2022).

Pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu upaya dari aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu para petani dalam mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Pada kesempatan itu Babinsa Serda R. Bintoro mengatakan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani terus dilakukan sebagai upaya untuk membantu petani dalam proses bercocok tanam. Kegiatan tersebut kami senantiasa lakukan, karena sudah menjadi tugas serta tanggung jawab bagi kami selaku aparat teritorial guna untuk membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Kegiatan pendampingan yang kami lakukan dimulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, perawatan serta panen. Untuk saat ini kami laksanakan perawatan yang salah satunya dengan penyemprotan hama pada tanaman padi agar terhindar dari segala macam penyakit tanaman, ” Ucapnya.

Dengan adanya pendampingan tersebut harapannya para petani dapat lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam sehingga dapat lebih maksimal untuk pendapatan pada musim panen mendatang. (SW 067)