oleh

Babinsa Posramil Jeumpa Dampingi Camat Kunjungi Balita Status Kurang Gizi

Laskarmedia.com.Bireuen — Sertu Joko Aprianto Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan mendampingi  Camat Jeumpa, Kapuskes Jeumpa dan Kapospol Jeumpa mengunjungi Bayi yang Kurang Gizi dan memberikan Bantuan Vitamin Gizi di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen,Rabu (21/9/2022).

Camat Jeumpa mengatakan dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat, salah satunya mengunjungi Balita status gizi kurang di Desa Blang Bladeh, dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita.

Konseling yang disampaikan Bidan Desa kepada orang tua balita dan keluarga untuk lebih memperhatikan menu yang diberikan kepada balita, memberikan menu yang lebih bervariasi, tinggi lemak dan protein.

Sementara itu Sertu Joko Aprianto selaku Babinsa Desa Blang Bladeh dalam kegiatanya mengungkapkan, sangat mendukung upaya Bidan Desa Blang Bladeh dari Puskesmas Jeumpa yang selama ini bekerja keras untuk mendukung dan memelihara kesehatan anak balita di wilayah binaanya.

“Saya sebagai Babinsa siap membantu petugas Puskesmas diwilayah setiap menjalankan tugas sebagai bhakti kesehatan kepada masyarakat,“ ungkap Sertu Joko

Selain itu, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait,tutup Babinsa ( LM 067)