oleh

Babinsa Sertu Sumarna Komsos Untuk Pererat Hubungan, Dikagetkan Dengan Surprise Dari Warga Binaannya

Suarawarga.com Medan Petisah- Babinsa Sertu Sumarna alias (AA) melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya daerah Kec.Medan Petisah guna mempererat hubungan dengan masyarakat yang berinteraksi langsung, untuk dapat saling menjaga kedaulatan berbangsa dan bernegara, pada Jum’at Siang Pukul 14.00 Wib.(25/3/22)

Sebagai Prajurit TNI dalam hal ini BABINSA melalui lima (5) kemampuan teritorial nya melakukan kegiatan Anjangsana hingga ke daerah perkampungan, bahkan ke tempat pembuangan sampah, Abang-abang tukang becak, pengusaha UMKM dan sekaligus memberikan layanan sosialisasi tentang perlu adanya Kamtibmas, kesehatan dan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat setempat, diwilayah binaannya berdampingan dengan Mitra Karib Babinsa (MKB) Bapak Eko Setiawan dan Joe Sidjabat dimana pula Sertu Sumarna selaku Pembina MKB.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh BABINSA Sertu Sumarna dalam hal ini sebuah dikagetkan oleh Surprise Ulang Tahun untuk Babinsa Sertu Sumarna yang dibuat langsung Oleh Pak Eko Setiawan dan warga MKB yang berada di Pondok Lemang Medan, Jalan S.Parman No.52 E.

“Kita awalnya sudah tau bahwa beliau bertambah satu tahun usianya, makanya dengan mempersiapkan jamuan makan siang serta kue ulang tahun buat BABINSA dan Pembina MKB yang kami cintai di wilayah binaannya selama ini, karena hubungan yang sudah sangat baik, serta keharmonisan bersama berdampingan dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan, Babinsa Sertu Sumarna selalu berupaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat binaan dan akan membantu masyarakat ya”, ucap MKB Eko Setiawan kepada awak media Bung Joe Sidjabat.

Pada kegiatan setiap hari Babinsa selalu melakukan giat Anjangsana ini setiap harinya, Babinsa Sertu Sumarna pun mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satu nya yakni rumah-rumah yang tepat sasaran untuk melakukan komunikasi secara langsung, tentang apa saja keluhan yang terjadi di lingkungan masyarakat ini ,sehingga dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan lingkungan dan warganya di Pondok Lemang Medan yang sudah bekerjasama juga dengan Pemko Medan.

“Terimakasih kepada Bapak Eko Setiawan dan rekan-rekan MKB yang turut hadir serta warga yang ikut memeriahkan acara surprise ini, memang sudah menjadi tugas pokok kami Babinsa untuk memberikan pelayanan kesehatan, sosialisasi dan arahan petunjuk bagi kami. Semoga selalu sehat bapak dan ibu yang hadir”, Tutur Babinsa Sertu Sumarna dengan penuh rasa syukur serta kebahagiaan.

Dengan adanya surprise ini terlihat nampak jelas oleh tim awak media yang bekerja, sangat erat sekali hubungan antara Babinsa Sertu Sumarna dengan Warga Binaannya dimana juga beliau selaku Pembina Mitra Karib Babinsa (MKB) 0201/Medan Tersebar. (Red SW)