oleh

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Tersalurkan Kepada 80 KPM/KK di Desa Hilinamazihono

SUARA WARGA.com,Nias Selatan. Tepatnya hari jumat 29/07/2022, pemerintah desa Hilinamazihono,kecamatan O’o’u, Kabupaten Nias Selatan,Provinsi Sumatera Utara, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Penyaluran BLT-DD tersebut, dimulai pukul 08:00 wib bertempat di balai desa Hilinamaziho 29/07/2022.
Dan diserah oleh Pemdes,
BPD,PD, PLD, Linmas,kepada penerima manfaat.

Darman Halawa (Kades)menyapaikan pada sambutanya.
” Puji dan syukut atas berkat Rahmat Tuhan,yang mana Dia telah memberikan kesempatan baik dan juga cuaca yang mendukung, hingga kita berkumpul disini dalam rangka penyaluran BLT-DD ini.

Juga kita syukurin atas pertolongannya, telah mengabulkan doa kami khususnya Pemdes dan BPD sampaian BLT-DD ini tersalurkan hari ini jumat 29/07/2022.
Itu semua karena dukungan doa Bapak/ibu semua, maka semua kepengurusan kami cepat terrealisasi.
Hari ini, tersalurkan tahap ke 3 yaitu 3 bulan.
Bulan Juli, Agustus dan september TA 2022. (Paparnya Darman Halawa Kades)

Tambahnya,BLT-DD yang disalurkan hari ini,merupakan tahap ke 3.Bulan juli, Agustus dan September.
Penerima manfaat dengan besaran dana senilai rp:300.000 per bulan perKPM/KK.Sehingga dalam 3 bulan menerima rp;900.000 per KPM/KK.

Dengan total penyaluran kepada masyarakat yang 80KK adalah rp;72.000.000 (Tujuh puluh dua juta rupiah.)”Terangnya Darman Halawa.

Lanjutnya.” Gunakalah uang ini untuk kebutuhan keluaga, tidak untuk mabuk mabukkan, dan tidak untuk main judi.”tutupnya.

Waspada Halawa (wakil ketua BPD)menyapaikan pada sambutannya.”Kita minta banyak terimakasih kepada Tuhan,Dia telah memberi cuaca yang baik,kita telah berkupul disini untuk menerima BLT-DD tahap ke 3, Bulan Juli,Agustus, September TA 2022.

Harapan kami,setelah menerima BLT-DD ini,pergunakanlah untuk kebutuhan rumah tangga.Bukan untuk pribadi atau mabuk mabukan atau bermain judi.
Marilah kita berdoa untuk pemerintah desa kita ini,agar semua pengurusan mereka di desa kita ini berjalan lancar.”Tegasnya Waspada Halawa.

Amal Jaya Halawa (PLD) menyapaikan”Puji dan syukur kepada Tuhan, dimana Dia telah memberi cuaca yang mendukung sampai kita berkumpul disini untuk menerima BLT-DD di Desa Hilinamazihono.

Kami sangat mengapresiasikan kinerja pemerintah desa khususny di desa Hilinamazihono ini, yang mana kepengurusan mereka di desa berjalan lancar.
Mereka terus berusaha semaksimal mungkin agar pengurusan mereka bisa terealisasi secepatnya.Dan marilah kita berdoa untuk Pemeritah desa supaya segala pengurusan mereka di desa ini secepatnya terlaksan”(harapnya Amal Jaya Halawa.

Pantauan awak media pada kegiatan ini, berjalan dengan baik, tanpa kendala, dan selalu mematuhi protokol kesehatan. (SW-023/Yasat laia)