oleh

BBPOM Sumsel Sediakan Mobil Lap Keliling Cek Makan pada Bulan Ramadhan

Suarawarga.com- Prabumulih: Kepala BBPOM Sumatera Selatan  Drs. Zulkifli, Apt mengadakan Safari kegiatan positif berupa Pengawasan dan pengamatan Pangan hal ini selaras dengan ucapannya pada saat pelantikannya tanggal 12 Januari 2022 yang lalu, dengan harapan dapat bekerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan Stakeholder terkait demi mewujudkan Obat dan Makanan yang betmutu dan aman di Sumatera Selatan. Jum’at,  08-April-2022 bertepatan dengan 6 Ramadhan 1443 H.

Dalam kesempatan lain Awak media Laskar Media sempat berbincang akrab walau suasana berpuasa dengan Kepala BBPOM Sumatera Selatan Drs. Zulkifli, Apt mengatakan hari ini kita turun mengecek makan di kota prabumuli ini.

“Setelah turun ke Kota Prabumulih, Kita pertama meminta izin kepada Bapak Walikota Kota Prabumulih dan diberikan izin serta kita di dampingi oleh Dinas terkait seperti Dishub, Dinkes, Aparat Pemerintah, serta Stakeholder lainnya”, ujarnya

Sembari mengikuti kegiatan teamwork BBPOM Zulkifli, Apt mulai dari  jalan Padat Karya, jalan Nasional dan di Masjid Besar Nur Arafah, beliau menambahkan Himbauan dan harapan.

Kami Dari BBPOM berharap agar masyarakat dapat menjalankan puasa dan berbuka puasa dengan Makanan yang Aman di konsumsi, semula kami mengindikasikan bahwa masih akan ditemukan makanan yang mengandung Zat Formalin, Namun di tiga titik kota Prabumulih ini walaupun kota pertama dari target 13 kota/kabupaten yang di singgahi nanti, tidak kami temukan indikasi tersebut, sebab hasil sore ini dari 36 sample makanan yang kami ambil ternyata hasilnya negatif semua dalam arti aman dikonsumsi masyarakat yang beribadah berbuka puasa.

Selebihnya dijelaskan oleh Drs. Zulkifli, Apt sebagai Kepala BBPOM tetap fokus agar yang dikomsumsi yang sehat dan aman.

 ” Semoga dalam menjalankan tugas ini kami berharap untuk semua Masyarakat Sumatera Selatan agar dapat sama sama menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan aman yang telah melalui atau berizin kan dari BBPOM, sehingga akan bisa menjadikan masyarakat Sumatera Selatan yang sehat ” pungkasnya kepada Awak Media Laskar Media. 

(LM-196)