oleh

Begal Sadis Menyiksa Petugas Kebersihan Ditembak


Suarawarga.com,  Medan-
Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku begal yang ‘menyiksa’ dan merampok seorang wanita petugas kebersihan di Medan. Karena melawan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

Begal sadis itu berinisial DDS alias D (39) warga Jalan Prof HM Yamin, Gang Pinang, Kecamatan Medan Perjuangan. Selain meringkus DDS alias D, polisi juga mengamankan JH alias B (37) warga Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Sei Agul, Medan Barat.

Dari kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy BK 3809 AJN, jaket yang digunakan tersangka saat melakukan pencurian, satu buah topi digunakan tersangka saat melakukan pencurian, satu buah celana yang digunakan tersangka saat melakukan pencurian dan uang tunai ratusan ribu rupiah.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Dr M Firdaus SH SIK MH, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/1/2021) malam membenarkan penangkapan tersebut.

Hanya saja, Fidaus mengatakan pengungkapan kasus itu bakal dikonferensi pers oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko pada Sabtu (8/1/2022)

Dijelaskan Firdaus, pelaku berinisial DDS alias D pernah melakukan aksi pembegalan kepada seorang wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Jalan Agus Salim Medan.

Karena itu, pihaknya sebagai penegak hukum di Kota Medan tidak akan tinggal diam memberikan rasa aman kepada warga Kota Medan. “Yang jelas suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan,” tandasnya. (LM-160)