oleh

Bentuk Karakter Dan Kedisiplinan Babinsa Berikan Materi Dasar PBB Peserta Didik

Suarawarga.com, Bireuen – Sertu Ridwan Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen memberikan materi dasar PBB kepada Siswa SMP N 4 Biruen yang bertempat di Halaman Sekolah SMPN 4 Bireuen Desa Lhok Awe Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Rabu (02/03/2022).

Kegiatan pemberian materi dasar PBB yang dilakukan oleh Babinsa tersebut dalam rangka membentuk dan menumbuhkan karakter serta jiwa Kedisiplinan kepada Siswa Sekolah SMPN 4 Biruen dalam kegiatan di sekolah ataupun sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa sertu Ridwan mengatakan bahwa memberikan materi dan pelatihan dasar PBB hendaknya dimulai dari sejak dini terutama bagi siswa yang masih duduk di bangku sekolah agar terbentuk jiwa kedisiplinan serta karakter dalam diri para siswa.

“Materi dan Latihan dasar PBB yang diberikan kepada siswa dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu,dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa, ” ujar Babinsa.

Hal tersebut sebagai upaya aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa untuk memberikan bekal kepada para siswa sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa, agar kedepannya mereka senantiasa tertanam jiwa kedisiplinan dalam diri para siswa.

Pada sela kegiatan tersebut Babinsa juga mengajak serta menghimbau para siswa agar segera mengikuti pelaksanaan vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.(LM- 067)