oleh

Berperan Aktif Dalam Pencegahan Karhutla, Kapolres Ketapang Terima Penghargaan Dari Management PT MPK

Suarawarga.com Ketapang- Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., menerima penghargaan dari management PT Mohairson Pawan Khatulistiwa ( MPK ) Ketapang. Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung general manager PT Mohairson Pawan Khatulistiwa F Wendi Tamariska kepada Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., di ruang kerja Kapolres, Senin 12 Desember 2022, Pukul 10.00 wib.

F Wendi Tamariska menyampaikan bahwa penyerahan piagam tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Kapolres Ketapang yang dinilai telah memberikan perhatian dan dedikasi yang tinggi atas upaya pembinaan kepada tim dan management PT MPK dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

“ Piagam ini kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, atas dedikasi beliau dalam memberikan pembinaan, masukan dan arahan kepada pihak kami dalam upaya pelestarian lingkungan serta pencegahan potensi kebakaran hutan dan lahan selama setahun ini ” Ujar F Wendi Tamariska.

Ditambahkannya, bahwa Kapolres Ketapang bahkan beberapa waktu lalu menginisiasi gerakan penanaman bibit pohon di sekitar area lahan hutan seluar 4 ribu hektar wilayah di Kecamatan Muara Pawan dimana hal ini merupakan salah satu upaya penting dalam pelestarian alam, serta sebagai upaya dalam menghijaukan kembali area lahan.

Dilain pihak, Kapolres Ketapang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari management PT Mohairson Pawan Khatulistiwa ( MPK ) Ketapang. Ia menyampaikan bahwa upaya pelestarian lingkungan salah satu nya adalah melalui pencegahan potensi kebakaran dan lahan dikarenakan dampak dari karhutla sangat buruk bagi kesehatan manusia serta membawa kerugian dari segi ekonomi.

“ Terima kasih kepada management PT Mohairson Pawan Khatulistiwa ( MPK ) Ketapang yang sudah memberikan apresiasi melalui penghargaan ini kepada kami, tentunya upaya kami dalam menjaga dan memelihara kelestarian alam di Kabupaten Ketapang tidak hanya sampai disini, Kedepannya kegiatan pelestarian alam melalui sinergitas bersama management PT Mohairson Pawan Khatulistiwa ( MPK ) Ketapang dan instansi terkait akan terus kita tingkatkan sehingga kabupaten Ketapang ini bebas dari segala bentuk dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan ” Tutup kapolres. (Red SW)