oleh

Bersama Wakil Gubernur Sumut, Forkopimda Binjai Hadiri Acara Wisuda Hafizh Dan Hafizhah Angkatan 1

Suarawarga.com Binjai- Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., M.H Bersama Dandim 0203/LKT Letkol INF. Wisnu Joko Saputro menghadiri undangan wisuda Hafizh dan Hafizhah angkatan 1 se sumatera Utara di pendopo Umar Baki tepatnya di jalan Veteran kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Selasa 01/03/2022 pukul 10.00 WIB.

Wakil Gubernur Sumatera Utara bapak H. MUSA RAJEKSHAH, S. Sos., MHum juga turut hadir di wisuda ini, yang mana saat kedatangan beliau disambut langsung oleh wakil walikota Binjai *H. RIZKY YUNANDA Sitepu, STP., MP* didampingi oleh Kapolres Binjai dan Dandim 0203/LKT.

Menurut keterangan panitia, wisuda ini adalah angkatan ke 1 di sumatera utara dan setelah di wisuda para hafizh dan hafizhah di pesantren dakwah sudah siap menjadi tahfizh al-quran dan kajian keislaman. Ada sebanyak 13 orang santri yang siap diwisuda, yang mana kedepan akan menjadi contoh bagi angkatan – angkatan selanjutnya.

Dalam acara wisuda ini, bapak Wakil walikota Binjai menyampaikan ucapan selamat kepada adik – adik para penghafal Al-Quran yang sudah diwisuda hari ini dan diharapkan dapat bermanfaat serta terus ditingkatkan prestasinya.
“ALLAH SWT pasti mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu, untuk itu Al-Quran sangat penting bagi seluruh umat islam didunia, karena Al-Quran merupakan wahyu dari ALLAH SWT yang mulia dan banyak memberikan hikmah dan manfaat bagi kita semua” ujar wakil walikota.

Dipenghujung penyampaiannya, bapak wakil walikota mengatakan kita semua patut bangga dan bersyukur karena masih banyak orang yang menghafal Al-Quran apalagi generasi – generasi muda kita, tutup wakil walikota.

Di tempat yang sama, bapak wakil Gubernur Sumatera utara H. Musa Rajekshah, S. Sos., MHum juga menyampaikan kata sambutan dan arahannya. Beliau mengatakan bahwa dengan diadakannya wisuda hafiz dan hafizhah angkatan ke 1 ini diharapakan para santri menjadi jubah kemuliaan bagi kedua orang tua para hafiz dan hafizhah diakhirat kelak. tujuan dari wisuda hafiz dan hafizhah ini adalah untuk mempersiapkan generasi – generasi yang islami, berakhlak mulia seperi Al-Quran dan menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang cinta Al-Quran serta dapat mengimplementasikan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari- hari dengan tujuan untuk memaknai lebih mendalam isi kandungan Al-Quran tersebut.

Diakhir kegiatan wisuda ini, wakil Gubernur Sumatera Utara memberikan cendramata kepada ke 13 santri yang telah selesai di wisuda sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka karena sudah diwisuda dan menjadikan motivasi agar dapat terus mengembangkan yang akan bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Dalam acara wisuda kali ini, turut dihadiri sekda kota Binjai Irwansyah Nasution, S.Sos, ketua PPDSTK sumatera utara Al – Ustadz H. Abdi Andullah AZ Zubairy S.PdI, Ketua DPRD kota Binjai H. Noor Srisyah Alam Putra, Sekjen MUI Binjai H. Jafar Sidiq, S.Ag, Ketua komisi dakwah DP MU Binjai Drs. H. Nurbentuah, LC., MH dan ketua IPQOH Binjai H. M Yusuf, SH., MH. (Red SW)