oleh

Besok, 117 CJH Ikuti Manasik Di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen

H Jufliwan SH.MM, sekretaris IPHI Kab.Bireuen.

Bireuen-Aceh. Suarawarga.com. Besok Jumat , 3 Juni paca Calon Jamaah Haji (CJH) mulai manasik di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen dan berakhir 8 Juni 2022.

Diharapkan semua CJH disipilin ( tepat waktu ) kehadirannya untuk mengikuti manasik yang dibuka direncanakan oleh Bapak Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani,SH,M.Si dari pembukaan hingga prosesi pelaksanaan manasik.

Demikian penjelasan Sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI) Kabupaten Bireuen, H Jufliwan,SH,MM Kamis, 2 Juni 2022 menindak lanjuti informasi Kakankemenag Bireuen Dr Tgk Muhammad Amin MA kepada wartawan media ini di Bireuen.

H Jufliwan sangat mengharapkan kepada seluruh calon Jamah Haji untuk tekun dan serius mengikuti Menasik Haji, semoga semua jamaah dapat menunaikan ibadah haji dgn sempurna dan mabrur ..amin.

Pak H Jufliwan menyebut, tahun ini kuota CJH untuk Kabupaten Bireuen sebanyak 117 orang yang mendapat giliran berangkat ke Tanah Suci Makkah pada 16 Juni 2022 mendatang.

Sebelum keberangkatan dilakukan manasik 3-8 Juni 2022 sekaligus dilakukan pembagian koordinator regu dan koordinator rombongan serta praktek ibadah haji.

“Waktu sangat terbatas maka diharapkan seluruh calhaj yang sudah terdaftar berangkat musim haji tahun ini jangan tidak hadir mengikuti manasik,” Sebut H Jufliwan,SH,MM.

Menjawab wartawan terkait jadwal keberangkan, H Jufliwan menyebut, pada Selasa, 14 Juni 2022 semua mereka berangkat dari Bireuen dan masuk Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh pada 15 Juni 2022 kemudian terbang ke Madinah pada 16 juni 2022.

Disebutkan, CJH Kabupaten Bireuen tergabung dalam kloter II BTJ bersama CJH dari Banda Aceh, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues.

Ditambahkan, para CJH asal Bireuen tahun ini (2022( yang berangkat sesuai kuota 117 orang terdiri dari laki-laki 42 orang dan perempuan berjumlah 75 orang. (SW 067)