oleh

Bupati Banyuasin Terima Kunjungan Audiensi Laskar Merah Putih

Suarawarga.com-Banyuasin: Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Kabupaten Banyuasin melakaluan audiensi dengan Bupati Banyuasin di rumah pribadi H Askolani Jasi SH MH, di kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis 11 Maret 2022.

Laskar Merah Putih Markas Cabang Banyuasin mengadakan Audiensi dengan agenda untuk program laskar merah putih kedepan. pertemuan hari ini banyak pengajuan permohonan dari Laskar Merah Putih untuk perkembangan organisasi kemasyarakatan sesuai dengan undang undang organisasi

ada juga pemimpin laskar merah putih yang hadir dari Markas Daerah Sumatera Selatan seperti ketua Markas Daerah Prof.Dr Edwar julianta SH.MH dan Dewan pembina Prof.Dr Faisal berlian SH MH serta ketua harian Juniar Juni dan sekjen bapak Harun pahala SH.MH dan pengurus Markas Cabang Banyuasin dan Markas Anak Cabang se kabupaten Banyuasin

Membuat kesinergian kemitraan laskar merah putih dengan pemerintahan Banyuasin

Dengan adanya agenda Audiensi ini ketua laskar merah putih Banyuasin Bapak M. Zaini Arifin mengapresiasi atas sambutan Bupati sehingga malam ini bisa terselenggara agar LMP Banyuasin dapat bekerja leluasa untuk organisasi laskar merah putih Banyuasin sesuai dengan amanah dan siap berbekerja sama dengan pemerintahan dan masyarakat banyuasin.

Selaku ketua Ormas Laskar Merah Putih M Zaini Arifin, menyampaikan Ormas Laskar Merah Putih siap bersinergi dengan pemerintah untuk kedepannya.

“Dengan pertemuan ini, kami siap bersinergi untuk mendukung program Pemerintah, Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera ,” ucapnya.

Dalam paparannya, Askolani menjelaskan program dan kegiatan termasuk Penghargaan atas Pemerintah Banyuasin melalui 7 (Tujuh) Program Pokok Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 11 (sebelas) Gerakan Bersama Masyarakat Banyuasin yang keduanya saling terintegrasi dan telah memberikan dampak signifikan dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

Ini ditegaskan dengan program Gerakan Tanam Sayur (Gertas), Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi (Gerbang Tobaru), Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak) dan Kebun Buah (Pulawan Bueh).

Ada juga Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (SiManis), Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat Sadar Hidup Sehat (Begesah), Gerakan Pembangunan Keluarga Berencana (Gerbang Keren), Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (Gema) dan Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat).

Semua program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera ini telah berjalan dengan baik dan gerakan yang telah dicanangkan telah dimulai dan dilakukan oleh warga di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.