oleh

Bupati Pelalawan H. Zukri: Sampaikan Tahniah Atas Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Kampar Pelalawan Periode 2021-2025

Suarawarga.com, Pelalawan – Sebagaimana perasaan di kampung sendiri, demikian kiranya masyarakat Kampar rasanya tidak asing dengan keberadaannya di kabupaten Pelalawan, sejatinya memang Pelalawan ini sebelum pemekaran tahun 1999 yang lalu merupakan bagian wilayah kabupaten Kampar. Akan tetapi hanya karena perubahan status administrasi pemerintahan saja, maka kabupaten Pelalawan pisah kelola dengan pemerintah kabupaten Kampar.

Untuk mempersatukan tali persaudaraan dan kekeluargaan masyarakat Kampar yang ada di kabupaten Pelalawan, maka dibentuklah pengurus satu paguyuban yaitu Ikatan Masyarakat Kampar Pelalawan (IMKP) yang mana pengurus periode yang lalu tahun 2015-2020 telah berakhir, maka dipilihlah Kepengurusan yang baru untuk periode 2021-2025, yang dilantik di Gedung Daerah Laksemana Mangkudiraja kota Pangkalan Kerinci, pada hari Rabu, 02/03/2022, sekira pukul 11.00 WIB.

Pelantikan Pengurus IMKP ini berdasarkan hasil musyawarah yang SK nya diterbitkan pada bulan Mei 2021, akan tetapi karena pandemi Covid-19, acara pertemuan sangat dibatasi, maka barulah di awal Maret 2022 ini pelantikan dilaksanakan. Pembacaan SK Pengurus IMKP oleh Sekretaris IMKR DR Ismardi Ilyas dan disusul dengan pengambilan janji oleh Ketua Umum IMKP Prof DR. H. Ilyas Husti, MA. Seterusnya penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH., MH dan Bupati Pelalawan H. Zukri beserta para saksi lainnya.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH., MH di tengah rangkaian acara yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan ini, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa “Kehadiran saya disini rasanya berada di tengah-tengah masyarakat Kampar di kabupaten Pelalawan. Hanya saja pesan saya seperti motto yang tertulis di banner ini, “Di rantau jangan lupa kampung (Diantau Jan Lupo Kampuong),” ujarnya disambut tepuk tangan dari tamu undangan.

Seterusnya, Bupati Kampar H. Catur Sugeng menyampaikan harapannya “kepada seluruh masyarakat Kampar yang berada di Pelalawan terkhusus Pengurus IMKP agar nantinya terus bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintah Kabupaten Pelalawan,” sebutnya.

Harapan tersebut disampaikan Catur Sugeng langsung dihadapan Bupati Pelalawan H. Zukri dan para undangan lainnya Kejari Pelalawan, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan serta yang turut mendampingi Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri dan Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP., M.Si.

Kemudian H. Catur Sugeng juga minta “kepada masyarakat Kampar agar terus tetap dapat membantu dan bersinergi dengan Pemerintah, TNI, Polri, Tokoh Masyarakat, Ulama dalam menuju Pelalawan yang lebih maju,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Kampar menyampaikan “atas nama pemerintah dan masyarakat Kampar mengucapan selamat atas pelantikan pengurus IMKP dan semoga sukses menjalankan programnya di tengah keluarga masyarakat Kampar yang ada di kabupaten Pelalawan ini,” tutupnya mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan itu itu Bupati Pelalawan H. Zukri yang juga menghadiri pelantikan pengurus IMKP tersebut menyampaikan dalam sambutannya “TAHNIAH untuk Pengurus IMKP yang baru dilantik hari, mari selalu bersama dan bersinergi membangun kabupaten Pelalawan,” sebutnya

Seterusnya ditambahkan H. Zukri bahwa “Kampar dengan Pelalawan itu adalah satu hal yang tidak bisa dipisahkan. Kampar adalah abang dan Pelalawan adalah Adik, maka kampung (Kampar) jangan dilupa, tapi Pelalawan tetap di hati,” ujarnya disambut tepuk riuh tamu undangan yang hadir.

Diakhir sambutannya Bupati Zukri juga mengenang kisah beberapa tahun lalu mengatakan “untuk diketahui di darah saya ini juga mengalir darah Kampar, karena selama lebih kurang empat tahun saya menimba ilmu melalui sekolah di Pondok Pesantren Darunadho Tawalib Bangkinang Kabupaten Kampar. Untuk itu kembali saya mengucapkan selamat dan sukses selalu buat IMKP,” ungkapnya mengakhiri.

Adapun pengurus yang dilantik Ketua Umum IKMR oleh Prof. DR. H. Ilyas Husti, MA yang diwakili Sekretaris Jendral DR. Ismardi Ilyas. Ketua Umum: Maksum, SE,
Sekretaris Umum: Darul Arifin. Bendahara: Oktafia Yendri, ST serta pengurus Bidang lainnya.* (LM-185)