oleh

Demi Ciptakan Harkamtibmas Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Somba Opu Lakukan Pengamanan Di Masjid-Masjid

Suarawarga.com/Gowa-Sulsel,  Demi terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah kecamatan somba opu selama bulan suci ramadhan, Polsek Somba opu gowa hadir memberikan pelayanan keamanan kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat isya dan taraweh di tiap masjid. Kamis (21/04/22) Pukul 20.00 Wita.

 

Hal ini dilakukan selain tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga memberikan rasa aman kepada warga jamaah khususnya yang akan melaksanakan ibadah shalat agar tidak terganggu dalam menjalankan kegiatan ibadah shalat.

 

“Tidak terkecuali dengan menyeberangkan warga jamaah yang akan ke masjid serta mengatur arus lalu lintas dan parkiran jamaah sehingga dengan semua itu tercipta kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.”

 

“Adapun beberapa masjid yang ada di wilayah kec somba opu yang di beri edukasi pelayanan pengamanan diantaranya Masjid Jami Nurul Muhsinin Paccinongang, Masjid Jami Al Istiqomah Jl. Kh. Wahid Hasyim, Masjid Syehk Yusuf Jl. Masjid Raya, Masjid Nurul Iman Yabani Jl. Malino, Masjid Tua Katangka, Masjid H. Jamaluddin Hertasning dan lainnya.”

 

Saat di konfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH, menegaskan bahwa ” 

Patroli dalam rangka Harkamtibmas wajib setiap saat dilakukan oleh Personil guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kehadiran Polri ditiap masjid dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan kehadiran Polri dilapangan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas seperti curat, curas dan curanmor (3C), utamanya disaat pelaksanaan ibadah shalat berlangsung sehingga masyarakat menjadi aman nyaman dan kondusif dalam menjalankan ibadah,” terang Kapolsek AKP Ismail.

 

(Humas Somba)