oleh

Desa Taja Mulya Salurkan Bantuan Kepada 21 Kelompok Dasawisma.

Suarawarga.com-Banyuasin:Untuk mendukung penguatan ketahanan pangan keluarga dan mengedukasi masyarakat, Pemerintah Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Kepala Desa Taja Mulya Supandi didampingi TP PKK Desa Taja Mulya Ny.Habibah Supandi, S.Pd.I disaksikan TP PKK Kecamatan Ny.Emalia Sobir, Am.Keb turun langsung memberikan bantuan kepada 21 (dua puluh satu) Kelompok Dasawisma, Selasa (19/07/2022).

Beredar informasi bahwa Gotong Royong yang dilakukan Warga di Kebun Dasawisma tidak ada Bantuan pemerintah, diklarifikasi oleh kades Supandi pada saat bagikan bantuan tersebut, “kita sangat konsen melaksanakan pembangunan berbasis masyarakat, sesauai aturan dan regulasi yang ada sebagaimana tercantum pada RKPDes dan APBDes Taja Mulya” ujarnya.

Dijelaskan oleh Supandi Kelompok Dasawisama Desa Taja Mulya dari RT 01 sampai RT 19 berjumlah 21 Kelompok, masing masing RT mendapatkan 1 Kelompok dan ada 2 RT mendapatkan 2 Kelompok RT 03 dan RT 10.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Taja Mulya Supandi menyampaikan bantuan dari pemerintah untuk kelompok Dasawisma benar adanya dan sekarang angggaran tersebut baru cair tahap II ini sesuai perencanaan desa terdapat pada APBDes.

 “Maka pada hari ini Selasa (19/07) sekitar pukul 14.00 WIB, bantuan disampaiakn pada 21 Kelompok dasawisma dari RT 01 – RT 19 desa Taja Mulya” ungkapnya.

Ditambahkan oleh supandi masing-masing kelompok mendapatkan berupa Waring untuk pagar, terpal kolam ikan, gembor penyiram, plastik polibeg, bibit sayur-sayuran, dan bantuan yang lain dipesankan pupuk kotoran ayam, bibit ikan serta pakan ikan.

Semuanya akan diberikan kepada 21 Kelompok yang diserahkan pada hari ini, semoga kelompok dasa wisama desa Taja Mulya dapat melaksanakan program serta dapat dikembangkan, barokah, bermanfaat untuk semua.

“Dengan adanya program ini dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam sayuran atau tanaman lainnya untuk penguatan ketahanan pangan keluarga sehingga dapat membantu sedikit memenuhui kebutuhan pangan masyarakat melalui kelompok dasawisma Desa Taja Mulya,”harapannya .

Selain itu menurutnya kegiatan dasa wisma ini juga dapat menambah perekonomian masyarakat.

“Jika hasilnya lebih bisa dijual dan menampah pendapatan ekonomi,” Pungkasnya. (SW-036)