oleh

Detik-Detik Tabrak Lari Seorang Anak Di Desa Saombo Gunungsitoli

Suarawarga.com, Gunungsitoli–Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka), Satuan Lalu Lintas Polres Nias selidiki kasus tabrak lari anak di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Minggu 9 Januari 2022 yang videonya beredar di media sosial.

Igan Nov Suarni Ayu Hulu (11) siswa kelas V Sekolah Dasar warga Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Gunungsitoli yang jadi korban tabrak lari mengalami patah pada tulang kaki akibat digilas sepeda motor orang tak dikenal.

Mewakili Tim Pencari dan Pengungkap Keadilan (TAP2K) Sumangeli Mendrofa saat ditemui usai yang menjenguk korban dikediamannya, Selasa 11 Januari 2022 mengaku tahu korban ditabrak dari video yang beredar.

Dia bersama sejumlah rekan rekan pengacara yang tergabung dalam TAP2K tersentuh hatinya untuk membantu korban dan siap membantu untuk mengungkap siapa pelaku yang tidak manusiawi tersebut.

“Kita kini sedang menunggu ayah korban untuk memberi kuasa kepada TAP2K mendampingi keluarga korban mengejar pelaku yang lari usai menabrak korban,” terangnya.

Dia juga berharap Polisi bisa segera menangkap pelaku dan memberikan hukuman yang seberat beratnya, sebab pelaku meninggalkan korban usai menabrak korban hingga mengalami patah pada tulang kaki.

Dari Sumangeli yang didampingi tim TAP2K lainya Itamari Lase, Secrist Harefa, Yaminudin Laoli dan beberapa pengacara lainnya diketahui jika sebelum ditabrak, korban bersama orang tua dan saudara saudarany hendak menuju lokasi wisata Museum Pusaka Nias.

Kapolres Nias Akbp.Wawan Iriawan melalui Kanit Laka, Sat Lantas Polres Nias Ipda B Sianturi yang dihubungi melalui pesan singkat, Selasa, memberitahu jika mereka sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (Tpk) dan melihat keadaan korban.

“Kita sudah melakukan olah Tkp dan melohat keadaan korban, dan untuk pelaku saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” ungkapnya.(LM-140)