oleh

Dewan Pimpinan Pusat SPK PKN Serahkan SK Plt DPD SPK PKN Sumut

Suarawarga.com Medan Petisah- Untuk mengisi kekosongan komposisi kepengurusan Satuan Putri Karya Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Karya Nasional, maka pada Jum’ at (12/08/2022) sekitar pukul 15.00 Wib. Ketua DPP SPK PKN Elladira Koto SH menyerahkan mandat kepengurusan Plt Ketua DPD SPK PKN Sumut kepada Syarifah Aini Sembiring yang akrab disapa Yunda.

Penyerahan SK Plt Ketua SPK PKN Sumut tersebut diberikan langsung oleh Elladira Koto bertempat di Kantor DPD Pemuda Karya Nasional Sumut Jalan Perpustakaan Medan Petisah dan turut dihadiri beberapa fungsionaris DPP SPK PKN.

Turut hadir juga Ketua DPD Pemuda Karya Nasional Sumatera Utara Maruli Aner Siagian didampingi oleh Sekretarisnya Hendra Gunawan Purba,terlihat juga Sekretaris Brigsus Rajaman Tua Purba dan beberapa pasukan brigsus serta beberapa pengurus DPD PKN Sumut.

Elladira Koto selaku Ketua DPP SPK PKN dalam acara penyerahan mandat tersebut mengatakan kepada Plt Ketua SPK PKN Sumut Syarifah Aini Sembiring agar segera melakukan konsolidasi kesetiap daerah dan melakukan pelantikan. Karena sebentar lagi akan memasuki tahun politik, pasti ada diantara pengurus yang ingin maju menjadi anggota dewan. Maka diperlukan konsolidasi agar dapat meraup suara.

Saat ini Pemuda Karya Nasional juga merupakan Ormas yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat dan sangat peduli terhadap kaum wanita Untuk itu dirinya meminta agar seluruh pengurus SPK DPD PKN Sumut terus bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial serta meng-karya kan pengurusnya dalam hal ini berupa UMKM dan sebagainya.

Sementara itu Ketua DPD Pemuda Karya Nasional Maruli Aner Siagian dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada Plt Ketua DPD SPK PKN Sumut,jalin koordinasi antar pengurus PKN,susun kembali kepengurusan agar di SK kan definitif oleh DPP SPK PKN dan selamat bekerja.Demikian kata Ketua DPD PKN Sumut yang terkenal low profile tersebut kepada awak media yang turut hadir dalam penyerahan mandat Plt Ketua SPK PKN Sumut tersebut.

Yunda yang diamanahkan memimpin SPK DPD PKN sumut juga menyatakan siap mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab yang diikuti dengan kompak oleh calon pengurusnya dengan teriakan yel-yel khas PKN yaitu Maju Jaya Abadi. (Red SW)