oleh

Di Minggu Tenang Jelang Pilkades Se – Kabupaten Deli Serdang, COJDS Berharap Jangan Ada Serangan Fajar Yang Dapat Memicu Konflik

Suarawarga.com Deli Serdang- Menjelang pemilihan Kepala Desa serentak se – Kabupaten Deli Serdang yang bakal di gelar Senin 18 April 2022 besok, terlihat melalui pantauan aktifitas masyarakat dan juga berbagai kegiatan lainnya berjalan dengan normal seperti biasa.

Tidak terlihat aktifitas yang mencolok dari para calon Kepala Desa ataupun Timsesnya yang coba bermain untuk memperkeruh keadaan ataupun konsusifitas yang telah terlihat aman tersebut.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Batang Kuis dan juga Kecamatan Beringin, yang sangat rawan akan terjadinya hal – hal yang diluar batas kewajaran seperti serangan fajar.

Community Of Journalist Deli Serdang yang dipimpin oleh Heri Siswoyo melalui koordinatornya Roy Nasution, yang sedari Minggu (17/04/2022) pagi melihat situasi dan keadaan tersebut mengatakan bahwa mobilitas masyarakat berjalan seperti biasa.

Apalagi aparat keamanan terus terlihat berjaga di setiap kawasan yang rawan dianggap akan adanya serangan fajar tersebut. Karena beberapa waktu lalu telah diadakan deklarasi damai pilkades di alun – alun Pemkab Deli Serdang yang dilakukan oleh seluruh Calon Kepala Desa.

Maka pantas kiranya COJDS melalui Koordinatornya memberikan standing aplaus ataupun ucapan Terima kasih kepada jajaran Forkopimda. Terutama Polresta Deli Serdang yang saat ini dipimpin oleh Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH yang benar – benar mengerahkan segala kekuatan yang ada, untuk menjaga kondisi keamanan menjelang Pilkades besok.

Apalagi dengan keberhasilan pilkades yang aman besok, bukan tidak mungkin segala penghargaan pantas diraih oleh Putra Karo yang terkenal luwes dalam bergaul ini.

Kapolres yang baru saja menjabat kurang lebih 4 bulan ini berharap, agar masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang besok akan melaksanakan Pilkades serentak. Agar dapat menjaga keamanan serta kondusifitas daerahnya dan juga membantu aparat kepolisian dengan memberikan informasi sekecil mungkin, terutama dari hal – hal yang mencurigakan seperti serangan fajar agar dapat dicegah guna berjalannya Pilkades yang damai.

Bagi siapa yang menang jangan terlalu euforia dan bagi yang kalah jangan pula membuat huru – hara, karena bisa merugikan diri sendiri dan Calon yang diusungnya. Sedangkan COJDS melalui Koordinatornya Roy Nasution berharap, agar Pilkades esok hari dapat berjalan dengan normal dan dirinya mengucapkan Terima kasih kepada jajaran Kepolisian terutama Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK SH beserta anggotanya yang telah berjibaku untuk menjaga kondusifitas Pilkades damai ini. Sebab tanpa aparat kepolisian bisa dipastikan Pilkades ini pasti tidak berjalan seperti yang diinginkan, demikian kata Koordinator COJDS Roy Nasution yang juga Wakil Ketua Bidang Kominfo Sibhara Sumut dibawah pimpinan Drg Roland Hutagaol tersebut kepada awak media. (Red SW)