oleh

Gencarnya Polsek Medan Tuntungan Vaksinasi Warga Hingga Datangi Rumah Ke Rumah

Suarawarga.com Medan Tuntungan- Lagi-lagi, Polsek Medan Tuntungan menggelar vaksin Presisi secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum tanpa ada syarat dengan mendatangi warga door to door di Jalan Jamin Ginting KM 13.2 Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis (3/3/2022) siang.

Kegiatan vaksin door to door tersebut langsung dipimpin Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin M Simanjuntak didampingi Kasium, Bhabinkantibmas Kelurahan Lau Cih dan 1 tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Medan Tuntungan.

Petugas kesehatan didampingi Kapolsek Tuntungan dengan anggota Polsek mulai bergerak ke rumah warga pukul 11.05 WIB hingga selesai.

Amatan wartawan, kegiatan vaksin yang padat penduduk itu disambut warga secara antusias, lantaran warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksin. Sementara vaksin kali ini menyediakan dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 Booster (penguat).

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin M Simanjuntak ketika diwawancara mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola karena masih banyak warga yang enggan datang ke sentra vaksinasi.

“Warga yang tinggal di Kelurahan Lau Cih masih enggan mendatangi gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan. Polsek Medan Tuntungan bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan vaksin door to door langsung kesasaran, ke Kelurahan Lau Cih atau rumah padat penduduk,” tandas Kapolsek yang dikenal lincah dan cekatan itu, Kamis (3/3/2022).

Lebih lanjut, kata Christin, ada sekitar 50 warga yang kita datangi dan ikut vaksinasi. Olehnya ia berharap dengan program vaksinasi door to door ini makin banyak warga Medan Tuntungan tervaksinasi. Dengan begitu, herd immunity atau kekebalan tubuh dapat tercipta sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Terpantau di lapangan, warga sangat antusias diadakan vaksin door to door langsung ke rumah,” Kapolsek lagi.

Sementara itu, seorang warga Kecamatan Medan Tuntungan, B Manullang mengatakan, dirinya langsung mendatangi lokasi vaksinasi booster tanpa harus menunggu di rumahnya. Sebab diakuinya sudah lama menunggu ingin segera dapat vaksinasi Booster demi kesehatan dan keluarganya.

“Tadi pas saya lewat saya lihat ada rame-rame dan kutanya ada acara apa, kata Polwan ada vaksin booster, saya langsung minta divaksin, dan pelayanannya pun sangat ramah tadi,” ujar B Manullang di lokasi vaksinasi. (Red SW)