Jajaran Kodim Boyolali Melaksanakan Pengamanan Lebaran 1443 H/2022 M

Suarawarga.com Boyolali- Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Peltu Dasuki dan Serda Muhamad Juanto melaksanakan kegiatan pengamanan Posko Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M bertempat di Exit Tol Bandara Adi Soemarmo Kecematan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Minggu 01/05/2022.

Dalam kegiatan pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H Pelda Dasuki menyampaikanbahwa, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini ” Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H melaksanakan pemantauan arus mudik yang dilaksanakan di pos pos pengamanan dan pemantauan.
“TNI-Polri melaksanakan tugas pengamanan di Posko Lebaran dan pemantaun arus mudik bagi penguna jalan raya, Sekaligus mengantisipasi Keamanan dan kenyamanan bagi warga saat menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H.” ucapnya.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. menambahkan bahwa dengan kesiapan personel maupun materil yang ada Pos pengamanan dan pelayanan ini pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait siap membantu dan memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik untuk pemudik, khususnya di wilayah Boyolali.

“Kami siap membantu memberikan pengamanan selama arus mudik dan balik lebaran,” Ucap Dandim.

Bagi masyarakat yang mudik diimbau sudah melakukan vaksin dosis ketiga atau booster serta tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid 19 di Indonesia hingga sampai saat ini belum sepenuhnya usai,meskipun di berbagai daerah telah terkendali.

Di tempat terpisah, Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno menjelaskan, bahwa Tugas dan kewajiban pengamanan saat perayaan Idul Fitri 1443 H merupakan tanggung jawab bersama. Peran TNI-Polri sangat dibutuhkan, demi menjaga keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Pantauan arus mudik pada saat ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga lebaran tahun ini lebih tentram dan masyarakat bisa merasakannya.” ungkap Danramil. (Red SW)