oleh

Jalin Silaturahim Pangdam Hasanuddin Jalan Santai Bersama Forkopimda, Prajurit dan Persit Kodim 1421/Sinjai, Polres, Pelajar dan Masyarakat*

Suarawarga.com // Sinjai – Di sela-sela kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Sinjai, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bersama Forkopimda, Prajurit dan Persit Kodim 1421/Sinjai, Personel Polres Sinjai, Pelajar dan Masyarakat jalan santai bertempat di Sinjai Utara. Kamis (11/08/2022).

Jalan santai yang dilakukan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini merupakan bentuk silaturahmi, sinergitas, kekompakan maupun komunikasi dengan Forkopimda, Prajurit, Persit, Polres dan Pelajar maupun masyarakat di Kabupaten Sinjai. 

Meski terkesan sederhana, kegiatan jalan kaki atau jalan santai dapat menghasilkan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi stres, hingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Pangdam menuturkan bahwa jalan sehat ini merupakan olahraga sambil refreshing guna menjaga kondisi fisik tetap prima atau kebugaran tubuh sehingga siap melaksanakan aktivitas. 

Pada kesempatan ini pula Jenderal bintang dua ini menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan menyapa warga yang berada di pasar. Ciri khas sapaan dan senyuman Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32 ini membuat warga pasar menyambutnya dengan penuh kekeluargaan. 

Adapun rute gerak jalan santai yang dilalui yakni, Start di depan Rujab Bupati, kemudian melalui Jl. Persatuan Raya – Jl. Bayangkara – Jl. Bung Tomo – lalu memasuki pemukiman Pasar Sinjai – menuju ke Jl. Pramuka – Jl. Persatuan Raya dan Finish di Rujab Bupati Kabupaten Sinjai.

Turut hadir, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., Kasi Ops Kasrem 141/TP Letkol Kav Agung Cahyono, Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Sumardi., S.E, M.Si, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, S.H., Sekda Sinjai Drs. Akbar Mu’ming, M.Si., dan Sekwan DPRD Sinjai Drs. Janwar, M.Si.