oleh

Jelang Pilpres 2024 Semakin Hangat, Letho Segera Deklarasi Erick Tohir Sebagai Capres

Suarawarga.com Jakarta – Dukungan untuk Erick Thohir (ET) agar maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang terus meluas. Datang dari Loyalis Erick Thohir (Letho) akan melakukan deklarasi dan mendukung menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut maju menjadi capres.

Diketahui relawan Letho bukanlah komunitas relawan baru, pada saat 2019 Letho sudah lama bergerak dan bagian dari pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pemenangan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang terdaftar secara resmi di Tim Pemenangan nasional Direktorat Relawan.

Melalui Ketua Umumnya, Anshar Ilo dalam keterangan resminya mengatakan akan mendeklarasikan simpatisaan dan relawan Letho dari berbagai daerah setelah lebaran Idul Fitri 2022 yang akan di pusatkan di kota Surabaya, Jawa Timur.

“Relawan kami saat 2019 menamakan diri Loyalis Erick Thohir (Letho) for Jokowi-Ma’ruf Amin, saat ini waktunya untuk kami mendeklarasikan dukungan untuk pak Erick Thohir langsung sebagai estafet kepemimpinan yang layak setelah bapak Jokowi,” ungkap Anshar, Jumat malam (22/04/2022).

Anshar menuturkan, ada banyak alasan kenapa Erick Thohir layak menjadi presiden, tidak bisa dinafikan bahwa Erick Thohir adalah menteri andalan Jokowi yang banyak membantu dan kinerja yang sangat baik dalam mensukseskan program-program pemerintah, apalagi perananya sebagai Menteri yang sangat aktif dan efektif saat penanganan wabah covid-19 dan pemulihan Ekonomi nasional.

Ia menambahkan, Erick Thohir juga memiliki rekam jejak yang baik dalam pergaulan nasional maupun internasional, figur yang agamawan nasionalis sehingga dapat merawat kebhinekaan dan persatuan nasional.

“Sebagai sosok yang paham untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi, kami di Letho akan terus berjuang menggalang masyarakat dan anak-anak muda untuk menyatukan tekad, terus bekerja dan menjadikan Erick Thohir Presiden 2024,” ujar Pemuda, kelahiran Sulawesi Selatan ini. (Red SW)