oleh

Jelang Ramadhan, BAS Sumbangkan Air Mineral Cup Ke Mesjid – Mesjid

Suarawarga.com Medan Marelan – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2021 M, DPC Kota Medan Brigade Anak Serdadu (BAS) dan DPD Sumut kembali melaksanakan Bhakti Amal.

Kegiatan Bhakti Amal kali ini dengan cara membagikan Air Minum Mineral Cup ke masjid-masjid yang ada di Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Rabu malam (30/03/22).

Kepada Snipers News, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto menyampaikan, bahwa kegiatan Bhakti Amal yang malam ini dilaksanakan merupakan gelombang pertama menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

“Ya, malam ini kami memulainya, dan ini gelombang pertama penyaluran Air Minum Mineral Cup ke masjid-masjid. Malam ini ada 3 masjid yang kita suplay, yakni Masjid Al Istiqomah, Masjid Al Jihad dan Mushollah Amal Hidayah,” ujar Welly Miswanto.

Diungkapkan Welly, bahwa ke 3 Masjid tersebut diantaranya Masjid Al Istiqomah di Jalan Tembaga Lingkungan IX diberi 25 kotak, Masjid Al Jihad di Jalan Baut Lingkungan IX diberi 25 kotak dan Mushollah Amal Hidayah di Jalan Baut ujung Lingkungan 2 mendapat 15 kotak.

“Kesemuanya berada di Kelurahan Tanah Enam Ratus. Jadi total yang kami salurkan malam ini ada 65 kotak Air Minum Mineral Cup,” ungkap Ketua DPC BAS Kota Medan yang identik dengan plontos kepala ini.

Sementara itu, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, yang juga turut dalam pembagian Air Minum Mineral Cup ke masjid-masjid itu juga mengatakan, bahwa BAS menargetkan 50 masjid dalam kegiatan Bhakti Amal ini.

“Alhamdulillah dari hasil swadaya rekan-rekan DPC BAS Kota Medan, saat ini Air Minum Mineral Cup yang sudah terkumpul ada ratusan kotak. Malam ini kami salurkan 65 kotak untuk 3 masjid di Kelurahan Tanah Enam Ratus. Kami (BAS) menargetkan 50 masjid yang akan diberi selama Ramadhan, Insya Allah di ridhoi Allah SWT, amin,” ungkap M. Irfan Umar.

Dirinya juga berharap, semakin ke depan, semakin banyak lagi masyarakat dan para donatur yang mau menyumbangkan dan bersedekah Air Minum Mineral Cup untuk disalurkan ke masjid-masjid yang ada di Kecamatan Medan Marelan khususnya.

Pantauan di 3 lokasi masjid, tampak para Pengurus maupun Anggota BAS DPC Kota Medan dengan semangatnya menyalurkan sedekah ini, yang dikhususkan untuk Masjid-Masjid yang akan melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan. (Red SW)