oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Polisi Gelar Bakti Sosial

Suarawarga.com Jawa Barat- Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta Polda Jabar terus rutin menggelar kegiatan Baksos Religi Jumat Berkah. Hal itu merupakan agenda rutin dalam rangka mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan tokoh agama.

Pada Jumat, 5 Agustus 2022 ini, kegiatan yang di inisiasi Kapolsek Bungursari, Polres Purwakarta Polda Jabar Kompol H Budi Harto tersebut mengunjungi mengunjungi Pondok Pesantren Kebon Limus Al – Hidayah yang berlokasi di Kampung Cintakarya RT 011/005 Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta Polda Jabar, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berkah tersebut merupakan bentuk kegiatan bhakti sosial yang rutin dilakukan oleh jajaran Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar.

“Disituasi yang masih Pandemi ini tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Untuk itulah kami memberikan bantuan Sembako ini. Semoga dapat bermanfaat meski nilainya tidak seberapa,” Ucap Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi yang bertujuan untuk mengajak keluarga besar ponpes menjaga kantibmas tetap aman, kondusif dan membuat semakin dekat tali silaturahmi antara Polri serta keluarga besar Pondok pesantren.

“Dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, antara Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar dengan para ulama bisa tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.”

“Semoga dengan silaturahmi yang saya dan personel laksanakan, dapat menjadikan suatu sinergi yang baik, khususnya antara Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar dengan para ulama sehingga terwujud sistusi yang aman dan damai,” ucapnya.

Kapolsek juga mengajak para ulama dan seluruh santri Ponpes dapat menerapkan hidup sehat dan patuhi protokol Kesehatan dan serta mengharapkan ikut menjaga situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Tokoh agama merupakan sosok panutan dan contoh bagi masyarakat, sehingga akan mudah dalam mengajak umat ataupun masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Bungursari,” tuturnya. (Red SW)