oleh

Kades Adi Gatmir Lantik Perangkat Desa  Talang Beliung .

Suarawarga.com-Muara Enim: Bertempat di kantor Desa Talang Beliung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim,  pada Hari selasa tanggal 05 April 2022 dimulai pukul 15.00 – 17.00 WIB. dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa yang baru Desa Talang Beliung atas Nama :

01. MUHAMMAD LAZUARDl (Sekretaris desa) 

02.NUPI HARTATI ( Kadus 01 )

03.JONI (Kadus 02 )

04.JONI SAPUTRA ( Kasi Pemerintahan)

05. DIA AGUSTUNA (Kasi Kesejateraan )

06. DANDI DANUARTA (Kasi Pelayanan Umum )

07. WEDI ( Kasi Perencanaan )

08 TANTRI NOPISARI ( Kaur TU Umum ). 

Acara ini juga di hadiri oleh Camat Belida Darat Zulchaidir Sidik S, STP, M,SI. beserta jajarannya, DanRaMil diwakili oleh Sertu Masruhdin, Bpk Daiman mewakili dari KUA Belida Darat, Sdr. Rodi Ahyanto SH sebagai Pendamping Desa, BPD, ibu PKK Desa Talang beliung, Tokoh masyarakat., Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat desa Talang Beliung.

Setelah pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara bersama lalu pembacaan Doa yang dipimpin oleh Bpk. Asri sebagai tokoh agama. 

Acara inti segera di mulai dengan Pembacaan Surat Keputusan perangkat desa yang baru di bacakan oleh Camat Belida Darat yaitu : ZULCHAIDIR SIDIK S, STP, M,SI

Acara dengan Pengambilan Sumpah jabatan oleh Bpk. Adi Gatmir , selaku Kepala Desa talang beliung yang baru, Perangkat desa yang baru di lantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa tersebut. 

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah jabatan sekretaris desa dan perangkat desa baru, Dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru berlangsung hikmad walau sempat sebelumnya diguyur hujan. Dan setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Kepala Desa, dan Camat Belida Darat.

Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Bpk. ADI GATMIR selaku Kepala Desa Talang Beliung menyampaikan sambutannnya kepada masyarakat bahwa inilah putra dan putri perangakat desa yang akan mengayomi masyarakat dan juga perangkat desa yang baru dilantik agar kiranya dapat melayani masyarakat dengan baik, begitupun Sambutan Camat Belida darat menyebutkan : “Dengan harapan penuh agar perangkat yang baru dapat berkerja dengan sungguh sungguh, serta Amanah dan tetap melayani masyarakat semaksimal mungkin”, selanjutnya Beliau juga mengingatkan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya bertanggungjawab penuh kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai perangkat desa”.

Dalam Sambutannya tersebut diungkapkan “setelah di mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang disampaikan Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi” ujar Camat Belida Darat menutup sambutannya kepada masyarakat yang hadir serta awak Media Laskar Media. 

Diujung acara tersebut sempat para perangkat desa yg baru dilantik, Kepala Desa Talang Beliung, serta Camat Belida Darat yaitu Bpk. ZULCHAIDIR SIDIK S, STP, M,SI menyampaikan Terima kasih atas terselenggaranya Acara tersebut secara Kondusif dan tertib serta aman. LM 216 – LM 196