oleh

Kades Supandi Ramah Tamah dengan Paskibra, Begini Pesan Kades

Suarawarga.com-Banyuasin: Pemerintah Desa Taja Mulya menggelar ramah tamah bersama Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Desa Taja Mulya Tahun 2022 yang bertempat di Kantor Desa Setempat, Rabu (17/08/2022) Sore.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Aparatur Desa baik BPD, Perangkat Desa, Ketua TP-PKK, Karang Taruna serta undangan lainnya.

Anggota Paskibraka ini merupakan petugas pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera yang digelar di Kantor Desa Taja Mulya.

Kades Supandi jelaskan ada Dua Orang Pelatih Dzikri Amrullah dan Dora Santika sedangkan Petugas 

Pembawa Baki Egalita Indu Resmi, pengerek bendera Rahmat Awaludin Al-Faris, pembentangan bendera Ariel Febriansyah, petugas tengah tri tunggal Aldi

Pasukan Paskibra desa Taja Mulya terdiri dari Mellisya Subuha, Wulan sari Putri pertama, Abellia Putri, Egalita indu resmi, Silvia Kinanti, Reysa mutiara, Aisya billah, Golden, Andini, Erdalika Jayantri, Amelsyh, Laudia juniar Safitri, Aldi, Ariel Febryansya, Damar Haikal Raka, Reno supardi, Hartini, Rahmat Awaludin Al faris, Bunga Lestari, Zaliwal Ikrom, Yeska Nita, Tita Febriani, Vebi Yolla, Revii Seftiani dan Rezi Apriansyah.

Ucapan terima kasih serta apresiasi diberikan Hadiah Trophy dan Penghargaan oleh Kepala Desa Taja Mulya Supandi mengatakan, ada jasa dan dedikasi para anggota Paskibra desa Taja Mulya yang telah melakukan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan sukses. 

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan disiplin rekan-rekan paskibra yang telah berlatih selama ini. Tugas yang dibebankan sangat berat, namun anggota paskibra mampu melaksanakan dengan sempurna.

Supandi meminta para paskibra untuk tetap menjaga jati diri sebagai pengibar bendera.

“Ketika kalian menjadi pengibar bendera hari ini, jangan dianggap seremonial. Ini adalah titipan kalian dimana seumur hidup kalian pernah mengibarkan bendera merah putih, tunjukkan dan tanamkan di dada kalian merah putih itu pada siapapun,” katanya bangga bercampur haru.

Dalam kesempatan ini, Kades Supandi berpesan untuk terus berkarya dengan sepenuh hati. 

 “Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Jangan sia-siakan hidup dengan berleha-leha, kejar cita-cita dan harapan dengan kerja keras,” imbaunya.

“Tidak akan ada kata sukses bagi orang yang berbuat sama saja dengan orang lain. Orang sukses pasti akan berbuat lebih dibandingkan dengan orang kebanyakan. Satu lagi yang harus diingat, sebaik-baiknya hidup adalah hidup yang bermanfaat bagi orang lain. Tiga kata kunci kehidupan, ada, berbuat dan bermanfaat,” pesannya.

Dengan semangat kades Supandi ucapkan Selamat Ulang Tahun Indonesiaku yang ke 77 Tahun 2022, Merdeka sekali merdeka tetap merdeka, agar kita semua dapat menjaga serta merawat semangat nasionalisme. Bersama menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

“Selamat Ulang Tahun Indonesiaku yang ke 77 Tahun 2022, Dobel Tujuh adalah pertanda dobel tujuan bagiku untuk Banyuasin dan untuk Desa membangun desa yang kita cintai. Sekali merdeka tetap Merdeka, mari kita jaga serta merawat semangat nasionalisme” Pungkasnya