oleh

Kangkangi Perwal Tentang Pengangkatan Kepling, Camat Medan Perjuangan Tantang Bobby Nasution

Suarawarga.com Medan Perjuangan- Sepertinya masalah di Kecamatan Medan Perjuangan seakan tiada habisnya, dimana masalah tersebut selalu menyangkut masalah pengangkatan Kepala Lingkungan yang tidak sesuai dengan perwal Kota Medan.

Hal tersebut dapat terlihat pada Jum’ at (08/04/2022), dimana Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin yang sebelumnya adalah Sekcam di Kecamatan tersebut telah mengangkangi perwal yang dikeluarkan oleh Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.

Adapun perwal yang dilanggar oleh Camat tersebut yakni, masalah Kepling 1 Kelurahan Sei Kera Hilir 1 yang dipimpin oleh Lurahnya M Ilfan. Dimana dalam hal tersebut jelas bahwa Kepling yang tidak mendaftar melalui Kelurahan tetapi diterima oleh Kecamatan. Disini jelas bahwa Kecamatan seakan mengangkangi Perwal dan juga tidak menganggap bahwa Lurah itu ada.

Padahal Camat yang terkesan arogan ini, beberapa waktu lalu juga sempat ribut dengan bawahannya dan viral di sejumlah media sosial. Terkesan tidak takut dengan pimpinannya sendiri yakni Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, dimana dirinya sudah beberapa kali mengangkangi perwal tersebut.

Bahkan menurut data yang didapat, Kepling yang dipaksakan Camat tersebut tidak melalui Kelurahan. Bahkan tidak mendaftar sesuai tanggal yang ditetapkan, juga tidak beraktivitas dengan baik dalam berbagai kegiatan yang diadakan Kelurahannya seperti, Gotong Royong.

Jadi jelas bahwa dalam hal ini, Kecamatan Medan Perjuangan sudah melanggar Perwal nomor 15 tahun 2021 tentang mekanisme pengangkatan Kepling dan juga masukan dari warga masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir 1 lingkungan 1.

Ketika Camat tersebut dikonfirmasi, jawaban yang diberi tidak sesuai dengan yang dipertanyakan dan membuat masalah tersebut pun menjadi semakin runyam. (Red SW)