oleh

” Kapolda Sumut Dan Pangdam I/BB Serta Ketua MUI Sumut Tinjau Akselerasi Vaksin Serentak Di Madina “

Suarawarga.com Mandailing Natal- Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Panca Putra meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi massal di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Akselerasi vaksinasi ini untuk mengejar target vaksin dosis II.

Kapolda Sumut bersama rombongan tiba di Kabupaten Madina sekira pukul 10.30 Wib, dengan menggunakan helikopter mendarat di Kompi Senapan B Mangga Dua, Desa Parbangunan, Panyabungan. 

Selain Kapolda, dalam rombongan itu juga tampak Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Ahcmad Daniel Chardin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak. Rombongan disambut Forkopimda kabupaten dan langsung menuju ke lokasi vaksinasi.

Dalam sambutannya, Kapolda menuturkan pencapaian vaksinasi bagi masyarakat umum di Provinsi Sumatera Utara saat ini untuk dosis I sudah mencapai 93 persen dan dosis II sudah mencapai 73 persen.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 ini. Akselerasi ini kita lakukan di seluruh jajaran wilayah hukum Poldasu untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target 70 persen dalam waktu dekat,” ucapnya pada acara akselerasi vaksinasi di Kantor Bupati Lama, Kelurahan Dalan Lidang, Jumat (18/03/2022).

Kapolda menyebutkan masih ada 12 kabupaten lagi di Provinsi Sumatera Utara yang masih butuh perhatian. Dengan akselerasi ini pun Ia berharap kondisi Covid-19 nantinya semakin melandai saat memasuki Ramadhan.

“Dalam waktu dekat kita akan memasuki Ramadhan. Kita memerlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan Ramadhan nantinya berjalan dengan aman dan kondusif. Semoga kondisi Idul Fitri kita ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Ahcmad Daniel Chardin, juga mengungkapkan untuk daerah di luar Jawa, Provinsi Sumatera Utara merupakan barometer pencapaian vaksin. Ia juga sangat mengharapkan Kabupaten Madina bisa pula jadi barometer untuk Sumatera Utara, karena vaksinasi dosis II di Kabupaten Madina sudah mencapai 62,8 persen. (Red SW)