oleh

Kapolres Binjai Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin Bagi Lansia

Suarawarga.com Binjai- Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK.MH. menghadiri rapat koordinasi seluruh Camat dan Kepala Puskesmas yang dilaksanakan di aula rumah dinas Walikota jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai kota.

Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Walikota Binjai Drs . H. Amir Hamzah, MAP., dan memiliki tujuan untuk percepatan vaksinasi di Kota Binjai bagi para lansia.

Rencana kegiatan vaksinasi bagi lansia ini akan dilaksanakan pada hari Kamis tgl. 24 Pebruari 2022, pada 4 lokasi yaitu :

– Halaman Stadion Kec. Binjai Timur Kelurahan Timbang Langkat

– Lapangan Kebun lada Kel. Pahlawan Kec. Binjai Utara

– SMP 14 jalan Petai Pasar 2 Cina

– Lokasi Pondok Pesantren AT NADWA.

Dalam arahannya Walikota menyampaikan bahwa dalam bulan Februari ini sudah dapat terealisasi sebanyak 80 % vaksinasi kepada para lansia.

Sedangkan korban yang terpapar covid-19 sebanyak 245 orang.

Untuk itu mulai besok sampai dengan akhir bulan Februari akan di gelar Gebyar Vaksinasi di Kota Binjai, diharapkan seluruh instansi dapat bekerja sama agar pelaksanaan percepatan vaksinasi terhadap lansia dapat dilaksanakan.

Diakhir arahannya Walikota menekankan bahwa kegiatan ini akan dipantau langsung oleh Walikota, Dandim dan Kapolres Binjai.

Pada kesempatan ini Kapolres Binjai menyampaikan perintah Presiden bahwa sebelum bulan puasa nanti capaian Vaksinasi Lengkap seluruh Indonesia harus sudah 70 %.

Polres Binjai tetap mendukung pemerintah dengan bekerja keras agar percepatan vaksinasi dapat tercapai.

Personil disiapkan untuk terjun langsung mendatangi rumah – rumah masyarakat khususnya para lansia dan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk meyakinkan serta memberi pemahaman bahwa para lansia sangat rentan terhadap terjangkitnya covid-19, sehingga perlu divaksin.

Untuk memudahkan masyarakat, Polres Binjai akan tetap memberikan informasi melalui media sosial agar lebih banyak lagi masyarakat mengetahui tentang jadwal dan lokasi kegiatan vaksinasi dilaksanakan.

Para peserta tang hadir dalam Rapat Koordinasi ini yakni : Walikota Binjai, Dandim 02/03 Binjai – Lkt, Kapolres Binjai, Sekda Kota Binjai, Kadiskes Kota Binjai, Kabag Ops Polres Binjai, Para Kapolsek jajaran Polres Binjai, Para Camat Pemko Binjai dan Para Kapuskesmas Pemko Binjai.

Kegiatan Rakor ini berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (Red SW)