oleh

Kapolsek Pallangga “Silaturahmi Selain Bertujuan Untuk Menjalin Komunikasi Dengan Toga, Juga Untuk Menyerap Segala Aspirasi”

Suarawarga.com/Gowa-Sulsel, Kapolsek Pallangga Polres Gowa, AKP Abd Hakim Bahar melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di wilayahnya, Rabu (16/3/2022). 

 

Silahturahmi kali ini yang dikunjungi Kapolsek beserta jajarannya yaitu tokoh masyarakat Desa Bungaejaya yang digelar di Aula Kantor Desa Bungaejaya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa yang dihadiri oleh 

Kepala Desa Bungaejaya Abdul Muin, Para perangkat Desa Bungaejaya, Ketua BPD sekaligus ketua FKPM Desa Bungaejaya M. Idris Dg SILA, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Desa Bungaejaya, Para Ketua RT, RW dan Kepala Dusun di Desa Bungaejaya.

 

Kapolsek Pallangga, AKP Abd Hakim Bahar mengatakan silaturahmi selain bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan toga, juga untuk menyerap segala aspirasi, Dengan demikian bisa sebagai langkah positif menciptakan kamtibmas kondusif wilayah.

 

“Membangun komunikasi dengan tokoh agama efektif karena pesan yang kita sampaikan bisa juga tersampaikan kepada warga yang tujuannya menciptakan kondusifitas wilayah,” katanya.

 

Selain itu juga, Kami selaku penanggung jawab Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Pallangga sangat berharap peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh untuk dapat membangkitkan semangat dari masyarakat dalam membangun kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolsek Pallangga.

 

Dirinya juga menuturkan bahwa peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat di wujudkan dengan mengaktifkan kembali pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan serta bila ada yang melihat, mengetahui adanya hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi aparat keamanan yaitu Babinmas.

 

“Selain aparat keamanan dari Kapolisian dan juga dapat menghubungi aparat dari TNI yaitu Babinsa yang berada di Desa Bungaejaya guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat. Dan apabila ada permasalahan baik ditingkat RT, tingkat RW dan tingkat Dusun untuk diharapkan bisa diselesaikan ditingkat RT, RW Maupun Tingkat Desa,”tutup Kapolsek Pallangga.

SW-068

Humas Polres Gowa