oleh

Kelurahan Bara Baraya Selatan Tuan Rumah Pertemuan Satlinmas Sekecamatan Makassar.

Suarawarga.com/Makassar-Sulsel, Kelurahan Bara Baraya Selatan di tunjuk sebagai tempat pelaksanaan rapat satlinmas sekecamatan Makassar pada hari Minggu 5/6/2022 jam 20.30 WITA.

Ada 14 kelurahan yang hadir dalam rapat tersebut, diantaranya :

– Kelurahan Bara Baraya Selatan.

– Kelurahan Bara Baraya Induk.

– Kelurahan Bara Baraya Timur.

– Kelurahan Bara Baraya Utara.

– Kelurahan Maccini.

– Kelurahan Maccini Parang.

– Kelurahan Maccini Gusung.

– Kelurahan Barana.

– Kelurahan Lariangbangi.

– Kelurahan Maradekaya.

– Kelurahan Maradekaya Utara.

– Kelurahan Maradekaya Selatan.

– Kelurahan Maricaya Baru.

– Kelurahan Maricaya.

Kelurahan Bara Baraya Selatan merupakan yang kedua dalam pelaksanaan pertemuan bulanan setelah bulan lalu di laksanakan di kelurahan Maradekaya Utara.

Agenda yang di perbincangkan dalam pertemuan tersebut menyinggung soal kekompakan, dimana selama ini yang selalu di pertahankan sebagai salah satu modal terbentuknya kualitas linmas khususnya di kecamatan Makassar.

“kepada seluruh linmasmu saya harapakan kekompakan serta keaktifannya disetiap kegiatan posko baik itu posko konteiner ,posko kecamatan maupun diposko Taman Gajah serta giat melakukan pemantauan wilayah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” harap Angke sapaan Aminurdin dihadapan para anggotanya.

Sementara itu pembicara kedua tak lain dia adalah seorang provost di kesatuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) sebagai petugas yang di beri wewenang oleh Danpos untuk mengontrol dan memberi nasehat kepada anggota linmas yang dianggap berbuat diluar rel yang sudah di sepakati dalam aturan satlinmas itu sendiri. 

Dalam arahannya pak provost sempat menyinggung soal perlunya dipertahankan sifat toleransi dan silaturrahmi.”Kegiatan Rapat bulanan ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi sesama anggota satlinmas khususnya satlinmas kecamatan Makassar, mengevaluasi tingkat keaktifan anggota disetiap kegiatan linmas serta membahas hal hal yang di anggap perlu terutama terkait laporan pertanggungjawaban kegiatan anggota satlinmas dari tiap kelurahan setiap bulannya.” Ungkap syam, provos satlinmas kecamatan makassar.

SW-068.