oleh

Kendala Komunikasi Dikeluhkan Warga, Pemdes Raja Jaya Usulkan Pembangunan Tower BTS

Suarawarga.com-Pali: Menjadi keluhan masyarakat karena belum mendapatkan sinyal ponsel, warga Desa Raja Jaya Kecamatan Penukal harapkan ada program dan bantuan pemerintah untuk pendirian tower provider di wilayah desa mereka. masih ada di bumi Serapat Serasan yang belum mendapatkan sinyal selular sama sekali, harus naik ke permukaan yang tinggi.

Ini terjadi di desa Raja Jaya Kecamatan Penukal, masyarakat harus mencari sinyal atau memaksa sinyal 4 G, untuk mendapatkan sinyal yang baik di desanya.

Saat dikonfirmasi lewat Whats Apps, Suparyadi Kades Raja Jaya membenarkan tidak ada sinyal selular, baik internet maupun telepon.

“Padahal di jaman yang canggih ini, komunikasi sekarang ini melalui jaringan selular, apalagi di Pandemi Covid 19, susah berhubungan dunia luar, ” ucapnya, selasa (15/3/2022).

Ia berharap Pemkab PALI membantu membangun tower di desa nya, agar bisa membantu mendongkrak perekonomian rakyat juga.

“Kami Pemdes selalu menerima masukkan, kenapa di desa ini tidak ada sinyal sedikitpun, kalau sudah masuk di desanya sinyal handphone sudah hilang dengan otomatis, kalau tidak kode 4 G memaksa, ” tuturnya.

Sambungnya, Pemdes siap menyediakan lahan, apabila benar – benar di pasangkan tower sinyal, oleh Pemkab PALI untuk di desanya.

“Untuk kebutuhan masyarakat akan di prioritaskan, jangan sampai usulan di desa nya di ambil oleh desa lain, ” pungkasnya.

Diketahui di desa Raja Jaya merupakan desa tertua di Kecamatan Penukal.