oleh

Kepala Desa Sindangsari Vaksinasi Dosis 1,2 sudah dilaksanakan hampir 70 – 80 persen

-Berita, Kesehatan-519 Dilihat

Suarawarga.com, Karawang – Kepala Desa Sindangsari Melaksanakan Vaksinnasi dosis 1,2 mencapai baru 70-80 persen yang doses belum dilakukan baru mau melaksakan dosis 3 Desa Sindangsari Kec.Kuta Waluya Kababupaten karawang Rabu 3/3/2022.

Komunikasi sosial merupakan sarana bagi aparat kepala desa H.Kaning melaksakan Vaksin tersebut harus mencapai 100 persen memberikan dan mendapatkan informasi serta mengingatkan warga binaan dalam kehidupan bermasyarakat dan kegiatan sehari-hari.

Dalam komsos tersebut selaku aparattur desa laksanakan sosialisasi kepada Masyarakat dengan tujuan untuk mensosialisasikan tentang manfaat vaksinasi covid-19 bagi anak 6 – 12 sampei usia dini dan lansia setingkat Kepala desa dasar agar segera mengikuti pelaksanaan suntik vaksin.katanya.

“Dengan Masyarakat harus mengetahui manfaat dari suntik vaksin tersebut, karena manfaatnya lebih besar yaitu menambah kekebalan tubuh bagi anak-anak dan usia lanjut,untuk itu diharapkan masyarakat jangan takut hayo agar kita kuat,untuk melakukan vaksinasi, ” ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi yang diberikan kepada masyarakatnya dasar adalah suatu upaya pemerintah melalui tenaga kesehatan dalam serbuan vaksinasi pada semua kalangan, hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Di sela kegiatan Babinsa menghimbou kepada anak anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan baik dilingkungan Des maupun diluar Desa,karena hal tersebut merupakan salah satu upaya menangkal masuknya virus dalam tubuh. (LM-139)