oleh

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Unit Kerja Keimigrasian Mandailing Natal

Suarawarga.com Mandailing Natal- Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang melakukan peninjauan di Unit Kerja Keimigrasian Mandailing Natal di Kabupaten Mandailing Natal yang diresmikan pada tanggal 26 Januari 2022 yang lalu. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa pelayanan keimigrasian berjalan dengan baik dan lancar.

Setibanya di UKK Madina Saroha disambut hangat oleh Penyelia Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian Amirul Umam beserta staf. Selanjutnya Saroha berkeliling meninjau sarana prasarana dan mengamati petugas yang sedang melayani pemohon Jumat (18/03/22).

Saroha mengungkapkan dibentuknya UKK di Mandailing Natal ini adalah untuk memberi kemudahan bagi masyarakat. Masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Mandailing Natal dan Se-Tabagsel tidak perlu lagi jauh dan repot mengurus paspor ke Sibolga. “Ini merupakan bentuk nyata hadirnya negara di tengah masyarakat melalui pelayanan keimigrasian”, ujarnya.

Dikatakan Saroha bahwa salah satu tujuannya datang ke UKK Mandailing Natal untuk melihat keahlian petugas yang di BKO (Bawah Kendali Operasi) oleh Pemkab Mandailing Natal. “Saya merasa puas, karena petugas Pemkab Madina yang telah dilatih oleh Petugas Imigrasi Sibolga telah sesuai harapan. “Saya minta seluruh petugas untuk mengedepankan pelayanan yang humanis dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pemohon”, ungkapnya.

Hasil dari peninjauan ini cukup menggembirakan karena kondisi kantor dalam keadaan baik dan bersih. ” Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan keimigrasian di UKK Mandailing Natal. Terkait sarana prasarana masih ada beberapa yang perlu dilengkapi segera akan saya komunikasikan ke pihak Pemkab Madina”, pungkas Saroha. (Red SW)