oleh

Ketua Apindo Sumut Berharap Telkom Nias Meningkatkan Pelayanan

Suarawarga.com, Gunungsitoli — Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara Parlindungan Purba berharap Telkom Nias, Sumatera Utara meningkatkan kualitas jaringan di Kepulauan Nias.

“Telkom Nias daya harapkan meningkatkan kualitas jaringan di Kepulauan Nias, sehingga dapat mempercepat pembangunan dan ekspor produk Nias,” ucapnya ketika ketemu dengan kepala unit Telkom Nias Idon Tarigan di kantor Telkom Nias, Selasa 8 Februari 2022.

Dia yang juga Ketua Komite Asean Kadin Indonesia memberitahu, selain mendorong peningkatan kualitas jaringan, kedatangannya juga mempertanyakan permohonan pemasangan Indihome oleh SMK Swasta Edukasih, Kabupaten Nias Selatan dan kantor Inspektorat Nias Utara yang belum terealisasi hingga saat ini.

“Saya juga kesini bersama saudara Robert Dachi dari SMK Swasta Edukasih dan Ayonan Zal dari kantor inspektorat Nias Utara mempertanyakan permohonan pemasangan Indihome yang sudah mereka ajukan dua bulan yang lalu,” terangnya.

Kepala Unit Telkom Nias Idon Tarigan di tempat yang sama menerangkan jika soal jaringan yang sering terganggu disebabkan oleh jaringan optik bawah tanah yabg terkadang tergeser karena longsor.

Selain itu, karena kapasitas pemakai jaringan milik Telkom sudah melebihi dari kapasitas yang telah ditentukan.

“Indihome adalah salah satu produk Telkom, dan mengenai permohonan mereka akan kita tindaklanjuti ,” ujarnya.

Robert Dachi di tempat yang sama mengaku jika SMK Swasta Edukasih Nias Selatan suadh dua bulan mengajukan pemasangan Indohome kepada Telkom Nias.

Menurut dia, SMK Swasta Edukasih Nias Selatan butuh Indihome karena seluruh sekolah di Nias Sealtan ujian berbasis komputer, sehingga memerlukan jaringan internet (Wifi) dsri Telkom Nias seperti Indihome.(LM-140)