oleh

Ketua Community Of Journalis Keluarkan Bendahara Karena Membuat Berita Yang Tidak Sesuai Fakta

Suarawarga.com Deli Serdang- Akibat memberitakan kejadian yang tidak sesuai fakta, Ketua Community Of Journalis (COJ) Heri Siswoyo langsung mengeluarkan dan memberhentikan dari status Bendahara COJ inisial HJP.

Hal itu dilakukan sesuai dengan komitmen yang diucapkan saat pembentukan Group COJ ini. Tindakan tersebut dilakukan atas pemberitaan dari HJP pada medianya yang keredaksianya di Jawa Timur tersebut, dan memberhentikan selaku Bendahara COJ, selanjutnya langsung dikeluarkan dari keanggotaan COJ pada Minggu (19/06/2022) sekitar pukul 12.30 Wib.

Koordinator COJ Roy Nasution mengatakan kepada awak media bahwa Saudara HJP ini sudah bertindak diluar kaidah jurnalistik, karena membuat pemberitaan yang tidak sesuai fakta.

Untuk itu dirinya yang mewakili Ketua COJ memberitahukan kepada khalayak ramai terutama instansi Pemerintah, Polri dan TNI untuk tidak menggubris ataupun menghiraukan permintaan atau pun tindakan yang dilakukan oleh HJP dengan membawa nama organisasi wartawan bernama COJ.

Apabila ada tindakan yang dianggap merugikan instansi harap melaporkannya kepada pihak berwajib. Demikian kata Koordinator COJ yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris 1 Brigade Anak Serdadu (BAS) Provinsi Sumatera Utara tersebut. (Red SW)