oleh

Ketua Forum Kades Angkat Bicara Terkait Tunjangan Perangkat Yang Belum Dibayar

Suarawarga.com, Banyuasin: sebanyak 9 Desa diwilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan melalui ketua forum Kepala desa Kecamatan Betung, Supandi keluhkan tunjangan perangkata yang belum dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Supandi sampaikan keluhan yang dirasakan seluruh perangkat desa, ketua RT, Linmas, Pemangku adat, dan juga di tahun 2022 ini di bulan Mei di adakan pemilihan ketua RT. Sudah jelas biaya ATK seperti, buku, pena, stempel dsbnya banyak sekali yang di belanjakan. Sedangkan dana yang diharapkan tersebut belum turun, untuk itu harapan dari kami

“Semoga pemerintah kabupaten dapat segera mencairkan ADD atau Dana BOP tsb dari bulan juni sampai ke bulan September ini. Supaya kenerja pemetintah di desa dapat berjalan dengan baik demi melayani masyarakat yang ada di desa” terang Kades Taja Mulya sekaligus Ketua Forum Kades Kecamatan Betung kepada awak media via WhatsApp, Sabtu (17/09/2022)

Tak jarang kami segenap Kepala Desa untuk mengunakan anggaran pribadi untuk membeli alat tulis kantor.” tambah Supandi.

Selanjutnya mewakili seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Betung, Supandi berharap agar pemerintah dapat segera membayarkan tunjanggan perangkat yang sudah lama di harapkan.

Supandi khawatir dengan keterlambatan pencairan ADD akan mempengaruhi kinerja perangkat desa itu sendiri.

“Tentunya kami sangat khawatir keterlambatan pencairan ADD ini akan mempengaruhi kinerja perangkat desa, semoga cepat direalisasikan” pungkasnya.