oleh

Kolaborasi KPPG Dan IIPG Babel, Kuningkan Jalan Saat Berbagi Takjil

Suarawarga.com Bangka Belitung- Aksi Sosial kepedulian berbagi kasih yang dilakukan dua pilar sayap DPD I Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung, yakni Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) boleh di acungkan jempol dan dicontohkan.

Mengapa demikian ? Ya, Dalam suasana jelang penghujung akhir bulan Ramadhan 1443 H ini, KPPG dan IIPG masih terus berbagi kasih kepada masyarakat Kepulauan Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti halnya yang dilakukan pada sore hari ini, Kamis sore (28/4/2022) dimana dua pilar ini turun ke jalan berbagi Takjil dan Nasi kotak dengan titik bagi di sepanjang Perempatan lampu merah Semabung Baru Pangkalpinang.

Meskipun dalam suasana hujan gerimis, paket takjil yang berjumlah 500 Kotak berisikan buah kurma, kue, kolak/bubur dan minuman serta nasi Kotak yang berjumlah 500 kotak itu, habis dibagikan kepada pengguna jalan.

Dari pantauan Laskarmedia.com dilokasi tersebut, saat aksi bansos itu berlangsung, terlihat para pengurus KPPG dan IIPG yang notabene adalah ibu-ibu dengan menggunakan atribut organisasinya yang berwarna kuning sempat menguningkan jalan tersebut.

“Luar Biasa indahnya pemandangan jalan ini. Terlihat menguning saat lampu jalan perempatan berwarna merah dan kendaraan berhenti, mereka turun kejalan membagikan Takji dan Nasi kotak,” tutur salah seorang pengendara sepeda motor yang mengaku bernama Ani.

Ani juga mengucapkan terima kasih atas pemberian Takjil dan nasi kotak ini. Paling tidak dapat mengurangi beban berbelanja untuk berbuka puasa.

Ketua KPPG Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tjindrajana, SH mengatakan pembagian takjil dan nasi Kotak ini dilakukan di titik lampu merah semabung ini selain berbagi kasih keoada pengguba jalan juga ingin mensosialisasikan kepada masyarakat tentang keberadaannya kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang letaknya tidak jauh dari deretan pertokoan jalan Semabung Baru Pangkalpinang.

“Oya ya, ini kami juga harus mensosialisasikan juga bahwa kantor kami ada disini loh,” tukas Tjindrajana seraya menambahkan Partai Golkar yang selalu ada di hati masyarakat dan mengutamakan masyarakat, Suara Golkar adalah Suara Rakyat

Diakui Tjindrajana, meskipun jumlah takjil dan nasi kotak yang dibagikan sebanya 50 kotak, namun dianggap masih kurang. Mengingat jumlah penduduk di Kota Pangkalpinang yang lagi berpuasa cukup besar.

“Kegiatan ini setiap tahun Kota lakukan. Namun dalam dua tahun kebelakang, lantaran pandemi kita kita sempat vakum dulu. Nah, dikesempatan tahun ini kita beraksi kembali,” beber Tjindrajana sambil menyebutkan ini adalah semacam balas dendam, tapi dalam artian tanda kutif, balas dendam dalam kebaikan.

Dikatakannya, dihati KPPG ingin selalu berbagi. Berbagi itu tidak merugikan. Tapi supaya menbawa Barokah umat umat.

“Kita harus saling mengisi antar umat beragama. Kita disini juga lintas agama. Di lintas agama begitu bahagia dan indah betul. Walaupun berbeda agama kita tetap bersatu,” kilah Tjindrajana.

Lebih jauh Tjindrajana juga menyatakan meskipun ketua DPD II Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya tidak dapat hadir langsung, tapi tetap merespon positif. Beliau juga sudah melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Bangka.

Disisi lain Tjindrajana menuturkan bahwa KPPG Propinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap setia mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia.

Sementa itu, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), lily mengatakan kegiatan ini sebagaimana upaya kepedulian terhadap sesama bagi yang sedang menjalani ibadah puasa. Juga sebagai ajang silaturahmi di bulan Ramadhan.

Dirinya begitu bahagia bisa turun langsung membagikan Takjil dan nasi kota kepada masyarakat pengguna jalan. Dengan bertatap muka langsung terasa lebih dekat silaturahmi kepada masyarakat.

Lily menyatakan bahwa dirinya cukup kagum dan bangga dengan ibu-ibu sebagai kader Partsi Golkar yang telah sudi menyempatkan dirinya nembagikan wsktu untuk dapat hadir dan mengerahkanb
Tenaga nya untuk membagikan takjil dan nasi kotak.

“Hari ini perapatan Simpang empat lampu merah Semabung Baru nampak terlihat menguning dengan turunnya ibu kejalan saat membagi Takji dan Nasi kotak. Terima kasih ya ibu-ibu IIPG dan ibu-ibu KPPG yang begitu antusias membagikan paket takjil dan nasi kotak,” ungkap Lily bangga.

Dikesempatan itu juga, Lily berharap bagi ibu-ibu yang suaminya adalah orang Pantai Golkar untuk ikut bergabung dan masuk jadi bagian dari IIPG.

“Ayoo ibu-ibu yang suaminya orang Pantai Golkar, kita gabung masuk kesini,” imbuh Lily berharap. (Red SW)