oleh

Pelepasan Peserta Didik Kelas VI dan Wisuda Tahfiz 1 juz Al Qur’an Angkatan 1 Tahun 2022 Lancar dan Sukses

Bireuen-Aceh.Suarawarga.com. Sekolah Dasar Negeri (SD N ) 3 Bireuen menggelar acara perpisahan dengan Siswa-Siswi Kelas VI dengan mengembalikan kepada orangtua wali serta wisudawan/wisudawati Tahfiz 1 juz Al Qur’an Angkatan 1 Tahun 2022 sekaligus menyerahkan hadiah kepada Tahfidh Al Qur’an tersebut, Selasa (31/5) di SDN 3 tersebut.

Mengharukan dan dengan penuh semangat para peserta didik yang mengikuti prosesi wisuda yang tampak sangat anggun dan gagah dalam balutan Toga yang dikenakan.

Kepala SD N 3 Bireuen, M.Nur,S.Pd dalam pidatonya menyampaikan prestasi-prestasi yang diraih peserta didik dalam proses pembelajaran serta kompetisi olahraga dan lainnya selama 2021/2022.

Selain itu M Nur juga memberikan nasihat kepada peserta didik yang telah dikembalikan kepada orangtua/wali agar tetap melanjutkan pendidikan jangan sampai terhenti agar tetap membanggakan SDN 3 Bireuen madrasah yang selama 6 tahun sudah menjadi tempat belajar, jangan pernah lupa dengan guru-guru yang telah mengajar selama ini.

M Nur juga mengatakan tujuan dibuat acara pelepasan/wisuda dan memberikan hadiah kepada Tahfidh Al Qur’an sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap anak didiknya yang telah bersekolah selama 6 tahun agar dapat dijadikan kenangan bagi mereka dimasa yang akan datang.

“ Saya menginginkan SDN 3 Bireuen dapat selalu memberikan yang terbaik, baik dari sisi kualitas lulusan, anak didik yang masih bersekolah maupun tenaga didik, hal ini berguna dalam pencapaian kualitas suatu Sekolah itu “ Harap Kepala SDN 3 Bireuen M.Nur.

Selain itu situasi dan kondisi acara membuat para undangan terhibur dengan sajian ragam tarian yang dibawakan oleh peserta didik SD Negeri 3 Bireuen.

Hadir dalam prosesi acara tersebut, Kabid Pembinaan SD Disdikbud Bireuen, Alfian,SPd MPd, komite sekolah sosok tokoh Pendiri Bireuen H Zainuddin Daud, Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis,A.Md,SH, Para guru SDN 3 Bireuen, Wali Murid serta masyarakat sekiotar. ( SW 067)