oleh

Pemkot Sukabumi Hibahkan Satu Unit Mobil Ambulans Untuk Lapas Kelas II B

Suarawarga.com, Sukabumi. Jabar — Pemerintah Kota Sukabumi menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Lapas Kelas II B Nyomplong, pada hari Selasa, 8 Februari 2022. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang sekaligus meninjau percepatan vaksinasi covid – 19 bagi warga binaan.

Wali Kota dalam keterangannya mengharapkan bantuan mobil tersebut bisa mempercepat penanganan kesehatan warga binaan yang membutuhkan perawatan dirumah sakit. Selain itu, diterangkan pula percepatan vaksinasi saat ini tengah dilaksanakan sesuai instruksi Presiden, karena Indonesia mengalami gelombang ketiga penyebaran covid – 19. Langkah lainnya yang ditempuh untuk menanggulangi pandemi saat ini adalah melalui pengetatan protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II B Nyomplong, Christo Victor Nixon Toar, menyatakan bantuan mobil ambulans tersebut sangat bermanfaat karena ada beberapa warga binaan yang secara rutin harus mendapatkan perawatan kesehatan dirumah sakit. Adapun terkait vaksinasi, ia menjelaskan pada kegiatan tersebut, 126 orang warga binaan mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua.(LM-195)