oleh

Pererat Silahturahim dan Dekatkan Diri ke Masyarakat, ZED STP Berbagi Takjil dan Sembako

Suarawarga.com/Banyak yang menjadikan Bulan Ramadhan sebagai momen temu kangen bersama teman yang sudah lama tidak berjumpa karena berbeda aktivitas juga kesibukan.

Seperti apa yang dilakukan oleh para polisi yang tergabung dalam Angkatan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2004 atau Zed STP Polda Sulsel pada Minggu (17/4) sore kemarin.

Para anggota kepolisian yang berpangkat Bripka, Aipda dan Ipda ini dengan semangat Ramadan dan Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1443 H membagikan takjil dan sembako kepada masyarakat prasejahtera di wilayah Kabupaten Gowa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Alhamdulillah, hari ini dalam bulan suci Ramadhan kami dapat berkumpul kembali untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan bersama rekanan ZED STP,” ujar, Ipda Andi Aswan Selaku Ketua ZED STP Polda Sulsel saat dikonfirmasi, Senin (18/4).

Di sela-sela waktu luang dalam bertugas, Lanjut Ipda Aswan mengatakan mereka ingin manfaatkan untuk berkumpul sekaligus menjalin tali silahturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat yang prasejahtera yang ada di Kota Sungguminasa Kabupaten Gowa.

“Beberapa hari lalu kami berbagi di wilayah lain, kemarin (Minggu 17/4/2022) kembali membagi-bagikan takjil ke para pengendara yang lewat di Jalan Tumanurung, dan berbagi sembako kepada warga prasejahtera yang ada di Jalan Syech Yusuf,” jelasnya.

Ipda Aswan juga menghimbau menghimbau kepada masyarakat agar lebaran jangan lupa tetap mematuhi aturan dan perketat protokol kesehatan mudik, marilah lindungi diri kita dan diri orang lain agar tidak menyebar virus Covid-19 ini.

“Ramadan adalah bulan penuh berkah yang dapat mempersatukan umat tanpa memandang perbedaan yang ada, yah seperti kami inilah bersatu dan membaur di tengah perbedaan yang ada, semasa kami mengikuti pendidikan,” lanjutnya.

Ia juga berharap semoga kebersamaan dan kekompakan angkatan ZED STP dapat terus terjaga.

“Semoga saja kekompakkan angkatan 2004 yang tergabung di ZED STP ini dapat terjaga selalu hingga kapanpun dan mampu menjalankan tugas dengan sebaiknya dengan melayani masyarakat sepenuh hati juga menjalankan pengabdian kepada Negara secara tulus dan ikhlas,” harapnya.