oleh

Persiapan Operasi Ketupat Toba 2022, Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Rakor Lintas Sektoral

Suarawarga.com Serdang Bedagai- Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud SIK,MIK memimpin rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Ppelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022, Rabu (20/4/2022) pagi di Aula Patriatama Mako.

Turut menghadiri, Bupati Serdang Bedagai Diwakili Asisten I, Nina Deliana, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jeckie Yudhantara,S.Sos,M.Han, Kakankemenag Serdang Bedagai, H. Zulkifli Sitorus,M.A, Ketua MUI Kab. Sergai, H. Hasful Husnain,S.H, Ketua FKUB Kab. Sergai, H. Irpan Elfuadi Lubis, PJU Polres Sergai, Subdenpom Tebing Tinggi, Instansi Terkait Ops Ketupat Toba 2022 dan para tokoh Agama. Kapolres dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan disini dalam rangka rapat kordinasi terkait pengamanan Idul Fitri 1443 H.

“Kita mengamankan masyarakat yang melakukan lebaran, maupun mudik. Terkait dengan hal itu Polres Serdang Bedagai akan mendirikan 5 Pos Pam yang berada di wilayah hukum Polres Sergai,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres bahwasanya, kegiatan Ops Ketupat mulai tanggal 28 April sampai tanggal 9 Mei merupakan Ops Terpusat dilaksanakan seluruh indonesia.

“Dalam pelaksanaan ini kita masih dalam situasi pandemi Covid19.
Kita semua berharap tidak terjadi peningkatan kasus covid19 selama mudik lebaran,” pungkas Kapolres.

Sebelumnya, Kabag Ops Kompol T Manurung memaparkan terkait kesiapan Operasi Ketupat Toba 2022.
Dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing OPD Pemkab Serdang Bedagai, dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Perindag terkait perkembangan ketersedian bahan pokok dan paparan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan itu, masukan dari pengurus objek wisata khususnya jalan menuju objek wisata perlunya penerangan jalan dan menempatkan petugas kepolisian perairan di objek wisata pantai.
Diakhir acara sambutan Ketua FKUB , Irfan El Fuadi Lubis mengatakan dalam pelaksanaan Lebaran Idul Fitri perlunya antisipasi truk besar yang lewat untuk mencegah kemacetan.

Dan juga stok minyak BBM juga menjadi perhatian selama libur lebaran serta Ppelaksanaan Takbiran juga jika dilaksanakan agar tidak menyebabkan kemacetan. (Red SW)