oleh

Personil Subnit 01 Trurjawali Sat Samapta Polres Gowa Tetap Melaksanakan Patroli Blue Light

Suarawarga.com/Gowa-Sulsel, Patroli Blue Light memang benar-benar dilaksanakan Personil Sat Samapta Polres Gowa secara rutin dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terlihat pada Minggu malam (13/03/2022) personil Subnit 01 Trurjawali Sat Samapta Polres Gowa tetap melaksanakan patroli blue light sebagai rutinitas setiap malamnya, patroli itu dilaksanakan di seputaran Kecamatan Somba Opu, hingga pukul 23.30 Wita. 

Sebelum melaksanakan kegiatan patroli, terlebih dahulu sesuai dengan SOP pelaksanaan tugas personil Subnit 01 Trurjawali Sat Samapta Polres Gowa melakukan apel persiapan dan kesiapan yang dilaksanakan di Mako Polres Gowa, bertindak sebagai pengambil apel kali ini adalah Danru Patmor 01 Aipda Ivno Murjid S. Sos. 

menciptakan situasi kemanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat masih menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini, patroli dialogis menjadi konsep dalam pelaksanaan kegiatannya dengan memberikan edukasi dan himbauan mengenai Prokes kepada masyarakat serta membagikan masker.

Lokasi yang menjadi sasaran patroli meliputi Taman Sultan Hasanuddin Jl. Tumanurung, Jl. Agus Salim, Jl. Andi Tondro dan Jl. Tun Abdul Razak Kec. Somba Opu, Kab. Gowa. 

Dalam kegiatan patroli ini, Subnit 01 Trurjawali Sat Samapta Polres Gowa membubarkan pemuda yang berkumpul hinga larut malam dan sempat mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor yang dicurigai dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan. 

Ditempat terpisah Kasat Samapta Polres Gowa mengatakan,” Kami akan terus rutin malaksanakan kegiatan Patroli Blue Light ini, semakin rutin kami melaksanakan kegiatan patroli maka diharapkan semakin tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Gowa, selain itu kami akan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait prokes dan tidak lupa melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat”, ujar AKP. Moh Wahyu S.Sos.

SW-068

Humas Polres Gowa