oleh

Polres Madina Dukung Wartawan Sajikan Berita Berimbang Soal Kenaikan Harga BBM

Suarawarga.com Mandailing Natal – Polres Mandailing Natal melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas), IPTU M. Dalimunthe, S.H didimpingi Aipda Yogi melakukan silaturahmi bersama sejumlah wartawan di Kantor PWI Madina, Selasa (6/9/2022).

Kunjungan silaturahmi Kasi Humas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi berita yang ditayangkan oleh seorang wartawan mengandung isu miring sehingga menciptakan Khamtibmas yang tidak kondusif utamanya tentang kenaikan harga BBM.

Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul, A.S, S.I.K, S.H, M.H berharap kepada wartawan di Madina untuk menyajikan berita yang akurat dan berimbang tentang kenaikan harga BBM.

“Tujuan kami datang menjumpai rekan-rekan sekalian hanya untuk memberitahu dan memohon apabila memuat berita soal BBM agar chek and recheck sehingga tidak mengundang keributan di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Madina,” jelas Kapolres yang disampaikan Kasi Humas.

Sementara Suaib Rizal Nasution yang juga anggota PWI Madina mengapresiasi kunjungan jajaran Humas Polres Madina.

Ia menyebut, dalam menjalankan profesinya sebagai wartawan harus menerapkan apa yang terkandung pada Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers termasuk bersifat independen, akurat dan tidak beriktikad buruk dalam menyajikan berita.

“Terima kasih kunjungannya Komandan, secara pribadi dan media mendukung apa yang disampaikan. Kami tetap berpedoman pada Undang-Undang Pers dalam mengerjakan tugas jurnalistik,” imbuhnya. (Red SW)